Sambutan Menyentuh Apel Pasca Cuti, Sekda Garut : Kelak Allah Akan Meminta Pertanggungjawaban Hari-Hari yang Dipinjamkan kepada Kita

FOKUS1,108 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Nurdin Yana MH, memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja pasca cuti usai dioperasi lantaran sakit tulang punggung, Senin (05/01/2022) dilapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul. Apel dipimpin Sekda lantaran Bupati dan Wakil Bupati sedang melaksanakan kunjungan kerja keluar daerah.

Selain menyampaikan apresiasi kepada enam camat yang telah mendapat penghargaan tercepat lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dari Bupati Garut, pesan islami menyentuh hati disampaikan Nurdin Yana saat memberikan sambutan.

Sekda Garut, H. Nurdin Yana MH, saat memberikan sambutan pada apel pagi di lapangan Setda, Senin (05/09/2022).

“Kita adalah orang-orang pilihan untuk membangun negeri ini dengan hati, pikiran, dan tindakan yang nyata. Oleh karena itu kita harus mempunyai sikap sebagai seorang pegawai yang baik. Karena kelak, Allah akan meminta pertanggungjawaban hari-hari yang dipinjamkan kepada kita,” lirih Nurdin Yana dihadapan ratusan ASN.

Ia menjelaskan, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, harus bisa membaca zaman, peka waktu, tempat, melibatkan diri secara langsung, dan dekat dengan masyarakat. Ada 3M kuncinya sederhana yaitu mau mendengar, mau melihat, dan mau melaksanakan, ungkapnya.

“Integritas adalah kunci dari seseorang. Oleh karena itu, kita harus membangun integritas pribadi yang jujur, amanah, berani, cerdas, dan peduli. Pegawai yang baik mampu memberikan teladan, memotivasi orang lain dan menjadi inspirasi di lingkungan,” tandas Sekda Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *