Jum’at Berkah Polres Garut, Salurkan Bantuan kepada Penderita Thalasemia dan Renovasi Musholla

FOKUS, HALO POLISI912 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kegiatan Jum’at Berkah Polres Garut rutin dilakukan, kali ini jajaran Satbinmas memgunjungi Ananda Dini, penderita Talasemia yang sudah selama 14 tahun dan meninjau pelaksanaan renovasi Musholla, pada Jum’at (02/09/2022).

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I, didampingi Ba Bin Tibmas Brigadir Imam Qusyaeri dan Briptu Ivan Caputra, serta Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Nur Cahyadi, disaksikan ketua RT dan RW serta tokoh, menyerahkan langsung bantuan dari Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si kepada Ananda Dini dan di Kampung Karangsari Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan.

“Ananda Dini ini penderita Thalasemia sejak lahir dengan keadaan perut sudah membengkak karena limpa telah membesar dan sudah divonis harus segera di operasi,” tutur Umar.

Lanjut disampaikannya, ayah dari Ananda Dini, yakni Rahmat Hadianto, mata pencahariannya sebagai pedagang gorengan dan ibunda sebagai Ibu rumah tangga dengan keadaan ekonomi menengah kebawah.

Kegiatan berlanjut ke Kampung Cibeureum Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi, jajaran Sat Binmas menyerahkan bantuan untuk renovasi Musholla yang kondisinya sudah banyak kebocoran dan dinding yang sudah melepuh serta kamar kecil dan tempat wudhu yang sudah ambruk atau tidak layak pakai.

Hadir di lokasi, Ustadz H. Amang Syarifudin selaku pengurus Mushola yang juga sebagai Da’i Kamtibmas Polres Garut. Kegiatan jumat berkah ini, kata Umar, merupakan kegiatan rutin Polres Garut di bawah pimpinan Bapak AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si, dengan tujuan sosial agar terciptanya Polisi yang Humanis.

“Alhamdulillah, untuk Jum’at kali ini kita menyasar anak penderita penyakit akut dengan keadaan ekonomi kurang mampu dan fasilitas umum/publik berupa sarana ibadah Mushola,” pungkas Umar. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *