Apel Bersama Inspektorat, Ini Amanat Bupati Garut

FOKUS1,023 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tidak seperti biasanya, Bupati Garut Rudy Gunawan, menggelar apel bersama Inspektorat sekaligus menjadi pembina di lapangan Setda, Rabu (01/09/2022). Dikatakan Bupati, acara tersebut dimaksudkan dalam rangka penguatan fungsi-fungsi auditor untuk melakukan evaluasi, review dan tugas-tugas lainnya.

“Tugas auditor melakukan audit laporan keuangan, audit kepatuhan, dan audit-audit dalam melaksanakan tujuan-tujuan tertentu. Mengingat peran penting Inspektorat sebagai ujung tombak dalam meraih predikat tersebut, maka harus lebih ditingkatkan lagi koordinasi, konsultasi dengan SKPD lain sebagai penyelenggara kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut,” ungkap Rudy.

Bupati Garut mengatakan, agar pencapaian kinerja lebih maksimal, pihaknya akan selalu mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas. Karena, kata Rudy, Inspektorat merupakan salah satu lembaga sponshorsif untuk melakukan pembinaan dan sebagainya.

“Inspektorat daerah merupakan perangkat yang membantu bupati dalam pembinaan dan pengawasan, sebagai unsur pengawas penyelenggaraan pemerintah daerah diharapkan mempunyai independensi dan kapabilitas yang profesional,” pungkas Bupati Garut.

Pantauan media, setelah amanat pembina apel dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pembacaan do’a oleh Petugas apel. Apel tersebut dilaksanakan dengan harapan agar kedepannya dapat membangun koordinasi yang baik dan meningkatkan kinerja pegawai Inspektorat Daerah Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *