Kemeriahan HUT RI Ke-77 di Komplek Villa Lembah Asri Garut, Ada Lomba Tangkap Ayam Hingga Fashion Week

FOKUS760 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Antusias warga sangat tinggi dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022 di Kabupaten Garut. Hal ini terbukti degan ramainya berbagai kegiatan di tiap daerah, mulai dari pawai keliling kota dengan aneka kostum, turnamen olahraga, pentas kesenian dan lomba khas 17-an.

Tak terkecuali di Komplek Villa Lembah Asri, Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul. Sejak pagi hari pada Minggu (21/08/2022), anak-anak, remaja dan dewasa sudah berkumpul di lokasi kegiatan mengikuti aneka lomba yang diselenggarakan panitia.

Panitia pelaksana yang disebut ‘Power Ranger’ ini menggelar puluhan kegiatan untuk katagori anak, remaja hingga dewasa dan panitia menyiapkan berbagai macam hadiah bagi para pemenang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh panitia, selanjutnya pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dan dilanjutkan dengan lomba.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan, Puji mengatakan, ada beberapa kegiatan lomba yang akan dilaksankan, mulai pagi hingga puncaknya malam hari diantaranya, permainan untuk anak anak ada kelereng sendok, lomba makan ice cream, balap karung pakai helm, makan kerupuk, masukan paku ke botol, estafet air, goyang pargoy, memecahkan balon perkelompok.

“Untuk ibu-ibu, tangkap ayam, kursi putar, untuk bapak-bapaknya dorong balon pake pare, masukan paku ke botol, estafet sarung, minum susu dalam dot, lepaskan kaos kaki pakai ember isi air. Ada juga fashion week dan terakhir pengumuman dan pembagian hadiah serta makan bersama,” kata Puji.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kepada para donatur yang telah berpartisipasi banyak, baik moril maupun materi untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ditemui hariangarutnews.com, tokoh Komplek Villa Lembah Asri, Makky, menututkan, kegiatan yang digelar sebagai motivasi untuk regenerasi, anak muda jangan sampai lupa akan sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita motivasi, mengarahkan bagaimana cara memaknai kemerdekaan HUT RI yang ke 77 ini. Tadi juga sebelum kegiatan digelar pengibaran bendera oleh anak-anak komplek,” ucapnya.

Panitia pelaksana

Lanjut kata Makky, ini diharapkan bisa membentuk karakter atau jiwa patriotisme sejak dini, mereka dikenalkan bagaimana sakralnya sang Merah Putih sebagai simbol negara saat hari perayaan kemerdekaan tanggal 17 Agustus.

“Intinya, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai sejarah perjuangan. Makanya penerapan ini harus turun temurun, jangan sampai anak cucu kita nanti lupa sejarah Bangsa Indonesia. Saya ucapkan terima kasih ini panitia, saya menyebutnya ‘Power Ranger’, mereka dengan semangat menggelar kegiatan, mudah-mudahan diberikan kelancaran sampai selesai,” ungkapnya. (Ndy-Zahra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *