Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI di Karamatwangi Cikajang Garut Berjalan Sukses

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Karamatwangi Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Gunawan Taufik Nurjaman menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI ke 77, di lapangan Sepakbola Desa Karamatwangi, Rabu (17/08/2022).

“Alhamdulilah pada hari ini kami masyarakat Desa Karamatwangi yang terdiri dari 6 RW dan 32 RT, bisa melaksanakan upacara HUT kemerdekaan RI ke 77,” ujar Kades Karamatwangi.

Upacara sengaja dilakukan di lapangan tersebut, karena menurutnya, titik posisi ada di pertengahan desa. Warga yang datang ke lokasi, ada yang jalan kaki dan yang berkendaraan dengan penuh semangat meski cuaca dari pagi diguyur hujan.

“Allhamdulilah mereka bisa hadir dalam rangka melaksanakan upacara ini. Kita bersyukur kepada Alloh SWT yang manaa kita melewati masa-masa pandemi Covid-19. Sudah dua tahun tidak melaksanakan upacara, dan hari ini di tahun 2022 kita bisa melaksanakannya,” tutur Kades Gunawan.

Intinya, sambung Gunawan, ia mengajak masyarakat bisa lebih bersyukur. Selanjutnya ia mengingatkan bahwa dalam jabatan politik, dirinya kurang lebih 10 bulan lagi habis, berarti ada target program yang memang dipercepat.

Masih kata Gunawan Taufik, peserta yang mengikuti upacara diantaranya, stakeholder di Desa Karamatwangi, para Ketua RW dan RT, lembaga desa, warga masyarakat termasuk Paskibra dan Aubade dari SMP IT dan SMA IT Nurul Hidayah.

“Harapan saya, dari pemdes tetap komitmen, besar rasa syukur, ingin memeriahkan HUT RI. Saya memgajak untuk mengisi kemerdekan ini dengan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya.

Sementara, bertindak selaku Komandan Upacara, Babinsa Serda Agus Supriyanto, dari Koramil 1116 Cikajang memuturkan kebanggaanya bisa menjadi komandan upacara HUT RI ke 77.

“Meski hujan mengguyur sejak pagi dan kondisi lapangan yang cukup berlumpur ini. Namun upacara ini sukses dilaksanakan,” katanya.

Dan selain menjadi komandan upacara, Serda Agus juga bangga bisa melatih anak-anak Paskibra yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Ada 26 siswa-siswi SMP dan SMA IT Nurul Hidayah, yang saya latih selama 4 pekan. Saya merasa bangga, harapan saya generasi kedepannya Paskibra anak didik saya dari SMPIT/SMAIT, bisa menjadi tulang punggung harapan bangsa,” kata Serda Agus. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *