Polres Garut Berikan Materi pada MPLS di SMK Tunas Nusantara Samarang

FOKUS, HALO POLISI1,094 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Polres Garut, berikan materi para kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Nusantara, Desa Sukalaksana, Samarang, Kabupaten Garut, Senin (25/07/2022).

Pemaparan materi dalam MPLS tersebut, diawali dari Unit Bin Tibmas Sat Binmas, kemudian dilanjutkan dari Unit Dikyasa Sat Lantas dan Sat Intelkam Polres Garut.

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S Sos I, saat paparan materi

Hadir pada acara tersebut, Kepala sekolah SMK Tunas Nusantara, Eva Sudiana S Pd I, M Pd, Dewan Sekolah, para guru, serta siswa-siswi SMK Tunas Nusantara sebagai peserta yang berjumlah kurang lebih 110 orang.

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S Sos I, mengatakan, ada tiga materi utama yang disampaikan kepada para siswa peserta MPLS.

“Materi yang disampaikan, pertama tentang Kamseltibcar Lantas yang disampaikan oleh Kanit Gakkum Sat Lantas, Iptu Priyo Sambodo, SE dan Unit Dikyasa. Kemudian, kaitan bahaya paham radikalisme dan terorisme oleh KBO Sat Intelkam Iptu Wawan Hernawan,S Ip, dan saya sendiri menyampaikan kaitan masalah kenakalan remaja dan dilanjutkan dengan renungan,” ujar Aipda Umar Taufik, Senin (25/07/2022).

Umar berharap, dengan tiga materi disampaikan, para siswa-siswi ini bisa mencerna dengan baik, kemudian mengimplementasikannya dilapangan. Karena menurutnya, masa-masa usia masuk setingkat SMA/SMK, yang harus mendapatkan perhatian semua.

“Kita berikan wawasan, tentang bagaimana disiplin dan mematuhi aturan, apapun itu. Saat usia-usia seperti ini memang rawan, butuh pembinaan dan arahan dari semua sisi, agar kelak kemudian hari mereka tidak terbawa hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain,” tandas Umar. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *