Ketua DPRD Tidak Menolak Perda Pelestarian Domba Garut, Euis Ida : Bukti Naskah Akademik Sedang Diproses di STH

FOKUS, GARUT KOTA1,508 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viralnya video yang beredar di perpesanan whatsapp, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan ngamuk-ngamuk hingga banting microphone, pada Senin (25/07/2022).

Diketahui, adalah Juju Hartati anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, yang mengamuk di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), dan kabar yang beredar di pemberitaan, bahwa Ketua DPRD dianggap menyepelekan usulan aspirasi warga.

Ketua DPRD Garut, Hj Euis Ida Wartiah, M Si, dalam pernyataan press releasenya membantah kejadian sebagaimana beredar dalam video tersebut tidak benar. Menurutnya, apa yang diramaikan tidak sesuai dengan kenyataannya.

“Itu bukan rapat Banggar, bukan pembahasan masalah pelestarian domba. Saat acara rapat selesai, ibu Juju (Fraksi PDIP) datang (ngamuk-ngamuk),” ujar Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, Selasa (26/07/2022).

Euis Ida menyebutkan, pada dasarnya, dirinya dan semua anggota DPRD Garut, sangat mendukung terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pelestarian Domba tersebut.

Dia melanjutkan, pihaknya meminta meluruskan informasi tersebut karena saat ini DPRD sedang menggandeng pihak akademisi untuk menjalankan naskah akademik dan sedang di proses di STH.

Pantauan media, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut dan unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Garut, Enan dari Fraksi Gerindra, Juju Hartati dari Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) DPC Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *