Bupati Rudy Resmikan Mesjid Al-Ihsan di SMPN 1 Garut

FOKUS923 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Bupati Garut Rudy Gunawan meresmikan Masjid Al-Ihsan milik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (23/07/2022).

Masjid 2 lantai dengan luas 12 X 18 meter persegi ini mampu menampung jama’ah hingga 500 orang. Dibangun sejak 2019, masjid ini menghabiskan dana sekitar 1,2 milyar. Dana tersebut berasal dari beberapa donatur mulai dari wali murid, alumni, para guru dan karyawan SMPN 1 Garut hingga tokoh masyarakat.

Aceng Mulyana S Pd M Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Garut mengatakan masjid ini akan digunakan untuk kegiatan dan pembinaan keagamaan keluarga besar di lingkungan SMPN 1 Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kepala SMPN 1 Garut Asep Mulyana S Pd M Pd dan Ketua Komite SMPN 1 Garut Rd Aas Kosasih S Ag M Si, tandatangani prastasi peresmian bangunan mesjid Al-Ihsan, Kantin Sehat, WC Ganteng, WC Cantik, Tempat Wudhu Laki-Laki dan Perempuan, Tempat Ganti Pakaian dan Ruang UKS.

“Keberadaan masjid berperan dalam membangun jiwa. Akan kurang lengkap bila orang sholeh tetapi kurang dalam ilmunya. Pun sebaliknya, akan sia-sia kepandaian seseorang yang hatinya tidak terpaut dengan masjid. Oleh karenanya, kami semua disini ingin mencapai itu agar sukses dunia akherat,” ujar Aceng Mulyana.

Sementara itu, sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Garut yakni Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, Bupati Garut turut bangga atas berdirinya Masjid Al-Ihsan ini. Menurutnya Masjid dan kegiatan keagamaan yang dilakukan SMPN 1 Garut merupakan salah satu komponen penting dalam membangun akhlak.

“Jika disuruh milih akhlak atau ilmu, dua-duanya saya pilih. Tetapi saya mendahulukan akhlak, karena percuma jadi orang hebat kalau moralnya buruk. Hari ini sudah menempuh langkah luar biasa betul, artinya akhlak didahulukan kemudian ilmu membentengi di belakangnya. Garut sebagai kota santri ke depan agar semakin luar biasa,” ujar Rudy Gunawan.

Pantauan hariangarutnews.com, selain meresmikan Masjid Al-Ihsan, Bupati Garut juga sekaligus meresmikan Kantin Sehat, WC Ganteng, WC Cantik, Tempat Wudhu Laki-Laki dan Perempuan, Tempat Ganti Pakaian dan Ruang UKS yang ada di lingkungan SMPN 1 Garut.

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan, Kasat Binmas Polres Garut AKP R. Hasan Sadikin, Kepala SMPN 1 Garut, Kabid SMP Disdik Garut, H Asep Wawan Budiman S Pd M Si, Aceng Mulyana S Pd M Pd, Ketua Komite SMPN 1 Garut Rd. Aas Kosasih S Ag M Si, Ketua MUI Kabupaten Garut Sirojul Munir, para orangtua murid beserta undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *