Pelita Intan Muda Garut Bantu Terbitkan NIB bagi 100 Pelaku Usaha di Cisompet

FOKUS427 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelita Intan Muda Garut bantu 100 orang pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) Perseorangan di Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pelita Intan Muda dengan Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Garut.

“Alhamdulilah Pelita Intan Muda menjadi jembatan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 100 pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) perseorangan di Desa Jatisari Kecamatan Cisompet yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Garut,” kata Ketua Umum Pelita Intan Muda, Ziad Ahmad Yunani, Sabtu (16/07/2022).

Hal ini dilakukan, lanjut Ziad, sebagai gerakan kepemudaan dan kerelawanan di bidang ekonomi bagi pelaku usaha dan mitra pemerintah. Pelita Intan Muda akan terus mendukung upaya-upaya memajukan industri UMKM.

Dukungan tersebut, imbuh Ziad, diwujudkan melalui pembuatan NIB yang Insya Allah bisa menjadi sarana UMKM bisa ‘naik kelas’.

Sementara, Kepala Desa Jatisari, Yono menyampaikan ucapan terima kasih, karena dengan kehadiran Pelita Intan Muda dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya selaku Kepala Desa Jatisari merasa sangat terbantu atas hadirnya Pelita Intan Muda dalam kegiatan pengabdian ini, mulai dari kegiatan pendidikan, sosial, dan juga ekonomi telah dilaksanakan di desa kami. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas di terbitkannya 100 NIB pelaku usaha masyarakat desa jatisari,” tutur Yono. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *