Damkar Garut Terus Gencar Penanganan Pembersihan Pemukiman Pasca Banjir

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca banjir yang menerjang Kabupaten Garut, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut terus melakukan pembersihan lumpur dan puing-puing reruntuhan di beberapa titik bencana.

Pantauan hariangarutnews.com, sejak pasca banjir, Petugas Damkar termasuk Srikandi, dikerahkan untuk melakukan penanganan korban terdampak, baik membantu evakuasi warga, harta benda, dan membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Kita terus melakukan pananganan di lokasi bencana. Untuk saat ini kita sedang konsen membersihkan lingkungan pemukiman penduduk dari lumpur dan sampah atau puing-puing reruntuhan yang terbawa arus air,” ujar Sri Wahyuni, Srikandi Damkar Garut disela kegiatan, Miinggu (17/07/2022).

Sri menyebukan, pembersihan dilakukan pada saluran-saluran air agar normal, jalan di pemukiman di wilayah Cimacan, Desa Haurpanggung, dilanjukan di Teras Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Selanjutnya pembersihan kita lakukan di pemukiman warga terdampak di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota,” kata Sri. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *