Korban Bencana Banjir Syok dan Taruma Hingga Dilarikan Ke RSUD, Warga Haurpanggung Garut : Kami Butuh Segera Penanganan Rumah dan Medis

FOKUS, GARUT KOTA546 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Banjir yang menerjang pemukiman di wilayah Kabupaten Garut, Jum’at (15/07/2022) malam, membuat syok sejumlah warga yang menjadi korban terdampak. Ada yang dikabarkan meninggal dunia dan ada yang dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Salah seorang keluarga korban banjir, dari Kampung Sudika indah, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Oyon mengungkapkan, saat kejadian keluarganya yang menjadi korban mengalami syok berat.

“Semuanya pas kejadian di bawa ke Puskesmas Tarogong, karena syok dan butuh perawatan segera,” ujar Oyon, Sabtu (16/07/2022).

Kemudian, lanjut Oyon, ada juga yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut.

“Pak Udin dirujuk ke RSU dr Slamet, Ibu Anah dan Agus Sopyan dirawat semalam dan sudah pulang. Ada anak yang terjebak di rumah dan diselamatkan tim SAR,” terangnya.

Oyon menjelaskan, korban atas nama Udin dan Anah mengalami Syok karena trauma dan punya riwayat penyakit jantung.

“Ada bantuan yang datang baru ada selimut dari BPBD. Saya harap Pemkab Garut segera membantu para korban, baik kerusakan rumah maupun untuk penanganan medisnya,” harap Oyon. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *