Dua Rumah di Bayongbong Garut Hanyut Terbawa Arus Sungai Cimanuk, Camat Himbau Semua Kades dan Satgas untuk Siaga Darurat Bencana

HARIANGARUTNEWS.COM – Dua bangunan rumah di bantaran Sungai Cimanuk, wilayah Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut hanyut terbawa arus akibat volume air sungai yang meningkat karena hujan dengan intenaitas tinggi yang terjadi Jum’at (15/07/2022) malam.

Camat Bayongbong, Fredrico Fernandes mengatakan, sesuai laporan dari Kepala Desa Bayongbong, Agus Nizar, bahwa warga yang terdampak banjir Sungai Cimanuk, dua rumah hanyut dan 5 rumah terancam.

“Ini ada 7 Kepala Keluarga dan 17 jiwa,” ujar Fredrico, melalui sambungan telepon, Sabtu (16/07/2022).

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala desa dan seluruh stakeholder di Kecamatan Bayongbong, untuk siap siaga sesuai intruksi Bupati Garut yang sudah menyatakan tanggap darurat bencana banjir.

“Semua kepala desa dan para stakeholder, terutama UPTD yang berkaitan dengan satuan tugas kebencanaan yang ada di wilayah Kecamatan Bayongbong, agar siap siaga di wilayahnya masing-masing. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik banjir bandang, tanah longsor, segera melaporkan ke satuan tugas bencana di Kecamatan Bayongbong,” kata Camat Bayongbong. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *