Raih Juara 1 Lomba Desa, Wanakerta Cibatu Akan Wakili Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat

FOKUS2,457 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Tarogong Kaler, pada Senin (06/06/2022), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut menetapkan Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu sebagai Juara 1 dalam Penilaian Administrasi Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Garut tahun 2022. Selanjutnya Desa Wanakerta akan mewakili Kabupaten Garut di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Nampak hadir dalam acara, Kepala DPMD Kabupaten Garut, H Wawan Nurdin S Sos M Si, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes), Idad Badrudin SE, perwakilan DPMD Provinsi Jawa Barat, Kabag Tapem Setda Garut, Camat Cibatu dan para kepala desa, Lurah Sukanegla, unsur Forkopimcam dan undangan lainnya.

Kepala DPMD Garut melalui Kabid Pemdes, Idad Badrudin SE, mengatakan, secara umum kegiatan berjalan lancar dan Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu telah ditetapkan sebagai Juara 1 pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

“Terkait lomba penilaian desa ini tertuang dalam Permendagri nomor 81 tahun 2015, tentang Evaluasi Desa dan Kelurahan. Selain Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, juga dari Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota ikut ditingkat provinsi,” kata Idad.

Dan peraihan tersebut, lanjut Idad, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Garut Nomor 140/KEP.326-DPMD/2022, tentang Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tahun 2022. Desa Wanakerta sebagai Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu beserta Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota yang tentu berhak untuk mewakili Kabupaten Garut untuk ikut serta dalam lomba Desa ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

“Jadi pada hari ini, Senin tanggal 6 Juni 2022 telah dilaksnakan tahapan penilaian administrasi Lomba Desa Tingkat Propinsi Jawa Barat,” terang Idad.

Idad berharap serta mohon doa dan dukungannya dari warga masyarakat Kabupaten Garut, atas peraihan Desa Wanakerta sebagai Juara 1 di tingkat Kabupaten Garut, bisa menjadi atau meraih juara di ditingkat Provinsi Jawa Barat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *