Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Cibiuk Garut Ikuti Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun

HARIANGARUTNEWS.COM – Para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Garut, saat ini sedang pelaksanaan pembelajaran Penilaian Akhir Tahun (PAT). Seperti salah satunya di SMP Negeri 2 Cibiuk, pantauan hariangarutnews.com pelaksanaan PAT berjalan secara tatap muka sesuai jadwal, tertib dan lancar.

Kepala SMP Negeri 2 Cibiiuk, Wawan Gunawan S Pd, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, pelaksanaan PAT di sekolah yang dipimpinnya tersebut berjalan baik dan dilihat para siswa yang sedang PAT, ia berharap para siswa bisa mendapatkan nilai yang baik dan maksimal.

“Hari ini yang mengikuti PAT adalah kelas VII dan VIII. Jadwal mata pelajarannya untuk hari ini, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Indonesia. Istirahat 15 menit dan dilanjutan kembali. alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap Wawan.

Disinggung mengenai persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajar 2022/2023, Wawan menyampaikan, pihaknya sudah memperaiapkan langkah-langkah oleh tim yang dibentuk, dibagi tugas melakukan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) yang ditujukan untuk kelas VI.

“Saat sosialisasi ke sekolah, kita menyampaikan profile sekolah, kualitas pembelajaran dan kualitas kegiatan di SMP kami agar diketahui calon peserta didik bar. Alhamdulillah saya ini bertugas baru lima bulan disini semuanya  baik,” ungkap Wawan.

Wawan berharap, semoga di tahun ajaran 2022-2023 khususnya SMP Negeri 2 Cibiuk, tetap semangat  dalam belajar dan mengajar, menjaga kesehatan, jaga lingkungan kelas bersih dan rapih.

“Sekolahnya kita rawat bersama-sama demi kemajuan dunia pendidikan kita dan semoga  SMP Negeri 2 Cibiuk kedepanya  lebih baik lagi,” harapnya.

Salah seorang siswi Kelas VIII, yang mengikuti kegiatan PAT, Diana mengaku senang bersama teman sekelasnya bisa sekolah secara tatap muka dan melakukan PAT, setelah dua tahun terakhir belajar mengajar terganggu karena pandemi.

“Saat ini bisa dilaksanakan PAT secara tatap muka, semoga semuanya sehat, kami para siswa dan bapak ibu guru. Tentunya juga, saya ingin mendapatkan nilai yang baik tentunya,” ucap Diana. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *