Bandung Karate Club (BKC) Cabang Garut Menggelar Assessment Skill

FOKUS1,271 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah sekian lama terhenti akibat Pandemi Covid 19, Bandung Karate Club (BKC) Cabang Garut Menggelar Assessment Skill Tahun 2022 bertempat di Gd. Lasminingrat, Minggu 29 Mei 2022 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Cabang Garut Ridzky Ridznurdhin.

Dalam sambutannya Ketua Umum BKC Cabang Garut Ridzky Ridznurdhin, mengatakan kegiatan ini merupakan aktualisasi nilai Panca Dharma Ksatria BKC yaitu sanggup mempertinggi prestasi. Selain itu kegiatan ini, lanjut Ridzky, adalah salah satu batu loncatan sebelum mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) di Kota Tasikmalaya pertengahan Juni mendatang, selain itu dengan kegiatan ini agar seluruh atlet mengasah kemampuan selama mengikuti pembinaan di dojonya masing-masing dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar atlet karate di seluruh Dojo yang ada di Kabupaten Garut.

“Kami (BKC Garut) melihat talenta anak muda di Garut sangatlah besar dan potensial, untuk itu menjadi hal utama dalam pengembangan organisasi yaitu meningkatkan prestasi dan kualitas SDM atlet, MSH, pelatih, dan juga Wasit,” sebut Ridzky.

Pembukaan Assesment Skill 2022

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum BKC Cabang Garut mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, mulai dari panitia penyelenggara para pelatih dan juga pengurus, sekian itu dukungan dan motivasi dari para orang tua pada kegiatan ini, pungkas Ridzki.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Assessment Skill BKC Cabang Garut Tahun 2022, Mirwan Aji Soleh, mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh 290 peserta 290 dari 38 Dojo BKC yang ada di Kabupaten Garut dengan mempertandingkan 3 katagori yaitu katagori prestasi, festival dan madrasah.

“Alhamdulillah kegiatan ini di ikuti 290 peserta dari berbagai dojo BKC sekolah, madrasah, dan universitas dari seluruh wilayah di Kabupaten Garut”, sebut Mirwan.

Mirwan menambahkan, bersama panitia penyelengga berharap ajang kejuaraan Karate ini dapat kembali terselenggara ke depannya dan dari ajang ini muncul bibit-bibit dan bakat-bakat baru khususnya di tingkat Kabupaten Garut maupun di tingkat Nasional.

Para pelajar di Kabupaten Garut yang mengikuti kejuaraan

“Setelah lebih dari 2 tahun vakum akibat Pandemi Covid 19, saat ini kita mulai kembali, dan di sambut antusias oleh seluruh peserta juga orang tua atlet, dan kita berharap kegiatan ini dapat kembali terselenggara di momen selanjutnya, dan tentunya BKC Cabang Garut akan dapat melahirkan atlet potensial yang dapat berbicara di berbagai ajang multi even kejuaraan karate”, tutupnya.

Ketua Bidang Organisasi BKC Cabang Garut Ricky R Darajat menambahkan bahwa pengalaman yang didapat para atlet / peserta yang utama adalah pembentukan karakter yang sangat penting demi keberhasilan dan bekal dalam menempuh karir sebagai atlet secara pribadi maupun membentuk karakter di dalam organisasi BKC sendiri, karena dengan karakter yang baik, akan membentuk satu nilai dan harus selalu dijaga, yakni rasa cinta kepada Bandung Karate Club.

“Banyak nilai – nilai yang bisa diambil dalam Panca Darma Ksatria BKC dan dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, yakni kejujuran, kebenaran, prestasi, penguasaan diri, dan menjunjung tinggi perguruan”, ujar Ricky. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *