Sabet Tiga Medali Sekaligus, Kadisdik Garut Apresiasi Prestasi Siswi SDN 1 Wanaraja di BKC Champion Assesment Skill 2022

FOKUS1,437 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dukungan orangtua, keluarga, atau lingkungan terdekat sangat memberi pengaruh terhadap semangat sang anak dalam meraih prestasi. Sang juara, Sherina Afifa Fityasakhi (9), siswi Kelas 2 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Wanaraja, contohnya. Sejak kecil, orangtuanya sudah jeli melihat bakat dan potensinya dalam olahraga beladiri, Karate.

Menurut orang tua Sherina, Sertu Gun Gun Irmansyah yang bertugas di Koramil 1104 Sukawening Kodim 0611 Garut, walau berusia 9 tahun, Sherina sangat serius berlatih. Ia sempurna melakukan gerakan pukulan ke arah kepala dengan kaki tidak melangkah dan gyaku tsuki atau pukulan ke arah perut.

Sherina bersama Ketua Umum BKC Cabang Garut.

“Baru satu setengah tahun bergabung dengan BKC Dojo Baraya pimpinan Kang Agus. Meski anaknya pendiam tetapi ketika dilapangan menunjukan skill dan totalitas sebagai karateka. Untuk mempertajam pukulan-pukulannya, hampir setiap hari ia berlatih mengasah kemampuannya. Ia ingin menjadi bintang katanya,” ujar Gun Gun bangga.

Meski sibuk mengejar prestasi, karateholik kelahiran 5 Juli 2013 ini tak lantas menelantarkan pelajaran sekolah. Siswa kelas 2 di SDN 1 Wanaraja, Kecamatan Wanaraja ini terkenal juga cerdas. Gun Gun mengatakan, dirinya tidak memaksa Sherina menggeluti seni bela diri, namun setelah mengetahui putrinya hobi Karate, Ia akhirnya mendukung dan mengarahkannya.

“Tujuan saya, yang pertama untuk olah raga prestasi, dan yang kedua untuk pembentukan sikap kedisiplinan, kemandirian dan kedewasaan. Dan mungkin ada beberapa tujuan lain dari orang tua mengarahkan anak belajar bela diri selama itu bersifat positif. Urusan sekolah tetap nomor satu, saya utamakan sekolah dulu baru hobi. Pendidikan yang utama, karena ini untuk masa depannya. Persiapan dalam menghadapi berbagai event, tentunya betul-betul dilakukan dengan matang, mengingat salah satu impian Sherina adalah ingin menjadi atlet nasional,” ucapnya kepada awak media, Senin (30/05/2022).

Beberapa prestasi gemilang pernah diraihnya, tentu dengan perjuangan dan semangat pantang menyerah yang telah lama merasuk ke jiwa karateka sejati Sherina. Dari karate, sejuta pengalaman berharga diperoleh Sherina. Ini juga yang membuat ia tak ingin mengakhiri hobi bela dirinya itu.

Sherina (kanan), putri anggota Koramil 1104 Sukawening yang sarat prestasi.

Seperti halnya pada acara Bandung Karate Club (BKC) Champion Assesment Skill 2022 yang digelar BKC Cabang Garut di Gedung RA Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (29/05/2022) kemarin, Sherina berhasil menyabet tiga piala sekaligus.

“Alhamdulillah pada kejuaraan BKC Champion Assesment Skill 2022 Minggu kemarin, Sherina menyabet 3 gelar sekaligus diantaranya menjadi Juara I Tata Gerak Usia Dini Putri, Juara I Kata Perorangan Putri Usia Dini dan Juara II Kumite Kelas Prestasi Pra Pemula Kelas 30 Kg,” ungkap Gun Gun.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin S.Pd M.Pd mengatakan, ia merasa bangga atas prestasi karateka cilik, Sherina Afifa Fityasakhi siswi SDN 1 Wanaraja yang menorehkan prestasi di kejuaraan BKC Champion Assesment Skill 2022. Orang nomor satu di Dinas Pendidikan itu berharap prestasi ini dapat melecut semangat para siswa yang lain.

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih Sherina Afifa. Ini harus jadi motivasi para siswa-siswi lainnya. Saya berharap Sherina akan terus mengukir prestasi di masa datang. Apalagi perjalanan karirnya masih sangat panjang,” pungkas Kadisdik Garut. (Igie)

Meski terbilang masih belia, Sherina sudah meraih banyak prestasi di bidang Karate. Berikut data perolehan medali lainnya yang pernah diboyong Sherina :

1. Juara II Kata Perorangan Putri Assessment Skill BKC Garut 2021

2. Juara II Kata Usia Dini Putri
Kejuaraan Nasional Gasukhu Cup 2021

3. Juara II Kata Perorangan Putri Tingkat SD Kejuaraan Nasional Karate Universitas Esa Unggul Cup Tahun 2022

4. Juara II Kata Perorangan Putri Kejuaraan 2nd International Charity Virtual Karate Championship 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *