Pohon Tumbang Hancurkan Mobil dan Motor di Jalan Raya Cilawu Garut, BPBD Gerak Cepat Tangani Kejadian

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,113 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satu unit kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Garut-Tasik, Lapang Golf Flamboyan, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Rabu (27/04/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kejadian sekitar pukul 17.50 WIB.

“Pohon sudah lapuk dan tiba tiba roboh, menutup jalan utama Garut-Tasik dan menimpa 1 Kendaraan roda Empat, lima orang korban luka-luka, serta satu kendaran roda dua,” kata Satria Budi, Rabu (27/04/2022) malam.

Kalak BPBD Garut menyampaikan, tak ada korban jiwa (meninggal) dalam kejadian tersebut. Korban tertimpa dan luka-luka telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cilawu.

 

Untuk penanganan jalur, saat ini dilakukan pembersihan pohon yang tumbang yang menutup akses jalan. Saat penanganan, arus kendaraan sementara dialihkan ke pintu masuk lapang golf ngamplang.

“Kendaraan yang tertimpa pohon sudah dievakuasi ke Polsek Cilawu, sementara untuk pohon sudah beres penanganan sekitar pukul 20.30 WIB tinggal pembersihan sisa pemotongan kayu,” pungkas Satria Budi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *