Jelang Lebaran, di Wanaraja Garut Ratusan Anak Yatim Dapat Santunan Pemdes Wanajaya

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari. Kepekaan sosial tetap harus diutamakan karena masih banyak anak-anak yatim yang mendambakan lebarannya dengan penuh suka cita, berkumpul bersama keluarga. Kepekaan inilah yang dilakukan Pemerintah Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Pemerintah desa setempat menggelar santunan anak yatim sebanyak 160 orang sebagai wujud kepedulian dan kepekaan sosial pada warga masyarakatnya.

“Alhamdulillah 160 orang anak Yatim kami berikan santunan, mereka ini anak-anak yatim dari tiga dusun, dimana pembagiannya dibagi waktu, untuk Dusun 1 dari jam 10 sampai jam 11, begitu selanjutnya,” ungkap Kepala Desa Wanajaya Iip Firman Nurdin, Rabu (27/4/2022).

Kades Wanajaya Wanaraja Garut. Iip Firman Nurdin

Iip menyebutkan, kegiatan santunan anak yatim tersebut dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Desa Wanajaya.

“Insya Alloh akan rutin kami lakukan setiap tahun, dan sasarannya kebanyakan anak yatim,” ujarnya.

Iip berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat, dan anak-anak yatim ini dapat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita dan bahagia berkumpul bersama sanak saudaranya.

Pantauan media, turut hadir dalam acara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, serta aparatur desa, lembaga dan yang lainnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *