Gelar Millenial Talks, Ace Hasan : Pembangunan Pemuda Kunci Sukses Bonus Demografi

FOKUS612 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemuda memilki peranan sangat penting di dalam pembangunan suatu negara. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pemuda di Indonesia sebanyak 64,19 juta jiwa atau 24,02% dari total penduduk, artinya satu di antara empat orang Indonesia adalah pemuda.

Dengan jumlah pemuda saat ini, merupakan bonus demografi yang patut dimanfaatkan. Tak terkecuali oleh partai Golkar yang saat ini menggelar acara Millenial Talks dengan tema Muda Belajar Politik. Di Aula Fave Hotel, jalan Cimanuk, Garut, Minggu (24/04).

Salahsatu Nara Sumber, TB Ace Hasan Syadzili, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, menuturkan, acara digelar untuk memberikan pencerahan kepada pemuda dalam belajar politik. Karena pembangunan pemuda jadi kunci suksesnya bonus demografi.

” Mengingat bonus demografi saat ini serta melihat capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) kita, baik di tingkat Nasional, Asean, dan Global, serta 13 tujuan prioritas SDG’s, maka sudah waktunya seluruh pemangku kepentingan baik kementerian /lembaga Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, dan juga masyarakat turut berkolaborasi dan bersinergi dalam layanan kepemudaan, ” terang Ace.

Sehingga demikian, lanjutnya, dengan adanya kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan, diharapkan akan mampu mengejar ketertinggalan dalam pembangunan kepemudaan.

” Terlebih, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meminta agar capaian IPP dan SDG’s ( Sustainable Development Goals) terbaru untuk tahun 2019 dapat dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan layanan dalam pembangunan kepemudaan, ” singkat Ace. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *