Momen Ramadhan Berbagi, Kelurahan Kota Wetan dan TP PKK Gelar Santunan Yatim Piatu dan Berbagi Takjil Serta Donor Darah

FOKUS, GARUT KOTA773 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Kartini 21 April 2022, Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) gelar bhakti sosial santunan yatim, berbagi takjil, buka bersama dan donor darah, Jum’at (22/04/2022).

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, kepada awak media menuturkan, rangkaian.kegiatan diawali dengan santunan untuk anak yatim piatu.

“Ini sesuai intruksi dan anjuran pak bupati, di momen bulan Ramadhan ini kita harus berbagi, baik beliau selaku pimpinan dan juga disini ditingkat kelurahan beserta para ketua RW, kelembagaan, tiga pilar dengan mengadakan santunan untuk anak yatim piatu di Kelurahan Kota Wetan,” tutur Galih.

Pembagian satunan untuk.anak yatim piatu di Kelurahan Kota Wetan Garut Kota

Kemudian, lanjut Galih selain santunan juga digelar bagi-bagi takjil di depan kantor kelurahan dan buka bersama dan malamnya TP PKK Kelurahan Kota Wetan menggelar kegiatan donor darah, yang mana ini merupakan rutinitas TP PKK.

“Hari ini, karena memang sering mendengar stok kebutuhan darah sering kurang, kita maksimalkan dengan menyebar undangan ke warga satu minggu sebelumnya. Alhamdulillah ini sudah ada berdatangan warga yang mendonor,” kata Lurah Kota Wetan.

Galih berharap, warga pendonor di Kota Wetan agar bisa turut membantu stok kebutuhan darah di Kabupaten Garut khususnya umumnya bagi warga yang memang membutuhkan.

Ketua TP PKK Kelurahan Kota Wetan, Sinta Amelia serahkan santunan Yatim

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kelurahan Kota Wetan, Sinta Amelia mengatakan, bahwa kegiatan TP PKK berama kelurahan yang dilaksanakan, selain momentum berbagi kebaikan di bulan Ramadahan, ini juga merupakan mengisi momentum Hari Kartini, 21 April 2022.

“Alhamdulillah tadi kita bersama pemerintah kelurahan, para kader PKK melaksanakan berbagi takjil di depan kantor kelurahan, santunan anak yatim dan sekarang kita sedang berlangsung kegiatan donor darah,” ucap Sinta.

Kelurahan Kota Wetan dan TP PKK Berbagi Takjil

Sinta menjelaskan, untuk santunan yatim piatu, pihaknya menyiapkan 30 paket, berhitung target dari 23 RW di Kota Wetan, dicanangkan satu RW satu anak yatim yang disantuni.

“Kita siapkan tigapuluh untuk antisipasi apabila ada anak yatim melebihi, makanya kita siapkan tigapuluh. Alhamdulillah tadi yang hadir duapuluhtiga RW-nya ada,” jelas Sinta.

Sinta juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan TP PPK Kota Wetan memang sudah menjadi program unggulan, salah satunya donor darah, yang mana ruang lingkup kegiatannya masuk di Pokja I PKK.

“Semoga kader-kader di Kota Wetan semakin kompak kedepanya, jangan pernah lelah untuk terus berbuat baik apalagi di momentum hari bulan Ramadhan sekarang ini,” papar Sinta.

Wakil Ketua PMI Garut, Dikdik Hendrajaya saat meninjau kegiatan donor darah

Kegiatan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua PMI Cabang Garut, Dikdik Hendrajaya yang saat kegiatan donor darah berlangsung melakukan peninjauan.

“Hal yang patut diapresiasi bagi warga khususnya di Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, yang mana tengah mengadakan kegiatan donor darah,” tutur Dikdik Hendrajaya.

Wakil Ketua PMI Cabang Garut ini juga mengatakan, karena bulan Ramadhan, donor darah tidak bisa dilaksanakan di siang hari karena warga sedang berpuasa.

“Ini mempunyai nilai historis yang luar biasa di Kelurahan Kota Wetan ini, dimana diadakannya kegiatan donor darah. Semoga terus berlangsung dab tidak hanya di Kelurahan Kota Wetan saja Garut Kota, tapi ini bisa dilaksanaan di kelurahan dan desa wilayah lainnya di Kabupaten Garut,” harap Wakil Ketua PMI Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *