Terima Bantuan, Warga Desa Cikarag Malangbong Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

HARIANGARUTNEWS.COM – Kucuaran program bantuan pemerintah pusat dalam perlindungan sosial masyarakat miskin, sangat berdampak baik sekali bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai sasaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di Kabupaten Garut, warga KPM sudah mencairkan program bantuan tersebut dari berbagai kategori, mulai keluarga peserta PKH, lansia dan peserta warga miskin lainnya. Para KPM menerima kucuran bantuan melalui PT Pos Indonesia sebesar Rp500 ribu, dengan rincian Rp200 ribu untuk program BPNT dan Rp300 ribu untuk BLT Minyak Goreng.

Salah satunya salah seorang KPM katagori Lansia, Mak Diah (65), warga Kampung Ciharashas RT 03/03 Desa Cikarag Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Didampingi Kepala Desa Cikarag, Jafar Sidik didampingi Babinsa Koramil 1106 Malangbong Kodim 0611 Garut, Sertu Tata Suhendar, Mak Diah mengaku sudah menerima bantuan tersebut langsung dari PT Pos sebesar Rp500 ribu.

Dengan sumringah Mak Diah pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya menerima kucuran bantuan dari pemerintah melalui program bantuan sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng senilai Rp 500 ribu.

“Jazakalloh khoiron katsiro, hatur nuhun pisan aya bantosan ti bapak Jokowi sareng rengrengan sadayana, hatur nuhun (terima kasih sudah ada bantuan dari banyak kepada bapak Presiden Jokowi dan jajaran, terima kasih semuanya),” ungkap Mak Diah.

Mak Diah mengaku, uang bantuan telah ia belanjakan sendiri sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah yakni untuk kebutuhan sembako sehari-hari dan minyak goreng yang saat ini memang mengalami kesulitan/kelangkaan dan mahal.

“Alhamdulillah bantuan saya terima, tidak ada masalah apa-apa dan saya berterima kasih sekali kepada pak lurah dan bapak-bapak yang disini, kepada bapak Presiden Jokowi. Bersyukur ibu dapat bantuan dari pemerintah,” tutur Mak Diah. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *