Tiga Bulan Menjabat Lurah Pakuwon Garut Kota Buat Gebrakan Positif, Bimbing dan Berdayakan Pemuda Karang Taruna

FOKUS, GARUT KOTA2,188 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejak dilantik dan menjabat Lurah Pakuwon, Kecamatan Garut Kota 3 bulan lalu, Yoyo terus melalukan gebrakan dan pembenahan di lingkungan kantor untuk pelayanan kelurahan, edukasi penyehatan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat khususnya untuk kepemudaan karang taruna.

Lurah Pakuwon, Yoyo, saat meninjau lokasi Bazar di Islamic Center Garut

Kepada hariangarutnews.com, Lurah Pakuwon, Yoyo, menyampaikan bahwa dalam memberdayakan masyarakat khususnya pemuda karang taruna, perlu perhatian yang fokus dalam melakukan pembinaan agar terarah kepada kegiatan yang positif dan berdampak bagi karang taruna itu sendiri atau masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan baru karang taruna yang di ketuai oleh saudara Herdi, sekarang pemuda karang taruna kita dorong, dimotivasi untuk diberdayakan anggotanya dalam kegiatan atau hal-hal yang positif,” ujar Yoyo, Jum’at (15/04/2022).

Khusus di Bulan Ramadhan saat ini sambung Yoyo, pemuda Karang Taruna Pakuwon mengadakan kegiatan yang pertama, dengan gelar Bazar Ramadhan yang terpusat. Ini bertujuan agar kegiatan bazar tidak semerawut sembarang tempat dijalan-jalan dan berakibat macet atau menganggu lalu lintas.

“Bazar Ramadhan yang biasanya sembarang tempat dimana-mana dan mengakibatkan jalan menjadi macet, sekarang kawasan atau pusat bazar dipusatkan di Islamic Center dan Jalan Ahmad Yani. Alhamdulillah semua anggota karang taruna terjun dilapangan,” terang Lurah Pakuwon. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *