Ribuan Warga Garut Kota Terima Bantuan Program BPNT dan BLT Minyak Goreng, Lurah Kota Wetan : Mereka Utuh Terima Rp500 Ribu dan Bebas Belanja

FOKUS, GARUT KOTA2,294 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut dan PT Pos Indonesia telah gelar launching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Hari ini, Jum’at (15/04/2022), serentak di tiap kelurahan di Kecamatan Garut Kota mulai menyalurkan langsung kepada para KPM.

Pantauan media, ribuan warga masyarakat KPM di Kelurahan Kota Wetan sudah mengantri dan menerima penyaluran langsung BLT Minyak Goreng dari petugas PT Pos Garut.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, disela kegiatan pemantauan penyaluran kepada awak media menyampaikan, di Kota Wetan para KPM menerima penyaluran Program Sembako BPNT dan BLT subsidi minyak goreng sebanyak 1.352 KPM dari PT Pos untuk tiga bulan.

“Kita atur agar tidak ada kerumunan karena kita ada 23 RW, dari jam 8 sampai 11.30 lima RW dulu, istirahat dulu, dilanjut 12.30 untuk lima RW lagi, setelah Ashar dilanjut lagi 5 RW dan sampai selesai,” ujar Galih.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz

Galih menjelaskan, warga menerima bantuan sebesar Rp500 ribu dengan rincian Rp200 ribu untuk sembako BPNT dan Rp300 ribu untuk subsidi minyak goreng untuk tiga bulan,” jelas Galih.

Untuk pembelanjaan minyak goreng sendiri imbuh Galih, para KPM bebas belanja kemana saja sesuai regulasi yang ditetapkan, KPM utuh menerima Rp500 ribu tanpa potongan apa-apa.

“Mereka bebas belanja kemanapun, yang terpenting pemanfaatan uang ini bisa dibelanjakan untuk kebutuhan sembako serta sekarang dengan ketidakpastiannya harga minyak goreng, untuk dibelikan minyak goreng. Mereka utuh menerima uang senilai Rp500 ribu,” tandas Galih.

Salah satu penerima bantuan Rini Alawiyah, warga RW 01 Kelurahan Kota Wetan, sumringah dengan bantuan yang ditetimanya. Ia pun membeberkan uang tunai sebesar Rp500 ribu, pecahan 100 ribuan.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan ini, ini sangat bermanfaat sekali buat saya,” ucapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *