Sebut Swiss Van Java dan Spesial, AHY Safari Ramadhan di Kota Garut

HARIANGARUTNWS.COM – Rangkaian Safari Ramadhan 1443 Hijriyyah/April 2022, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri, Annisa Larasati Pohan dan keluarga besar Partai Demokrat berkunjung ke kota dengan julukan Swiss Van Java yakni Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu (13/04/2022).

“Alhamdulillah saya beserta istri dan juga keluarga besar Partai Demokrat, ini masih dalam rangkaian Safari Ramadhan di Jawa Barat. Kemarin kami pertama-tama menghadiri langsung acara pelantikan Ketua DPD dan pengurus Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 di Kota Bandung, dan Kang Anton sebagai pemimpin baru kedepan,” terang Ketum Demokrat AHY, disela kegiatan Safari Ramadhan, di Islamic Center Garut, Rabu (13/04/2022).

Dan mulai hari ini juga lanjut AHY, tidak menunggu lama seminggu atau sebulan, langsung pihaknya melakukan kegiatan kunjungan menyapa dan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

“Alhamdulillah tadi kami berangkat dari Bandung dan saat ini di Garut, tentunnya ingin secara dekat menyapa masyarakat terutama tadi para pelaku UMKM. Saya senang sekali disini ada ibu Siti Mufattahah anggota DPR RI dari Dapil Garut dan Tasik, kemudian juga ada pak Bajuri sebagai Ketua DPC yang kebetulan juga sebagai Ketua Kadin Indonesia di Kabupaten Garut,” ungkap AHY.

Menurutnya, ia ingin juga terus mendorong para pelaku UMKM yang dalam penglihatannya di Kabupaten Garut banyak potensi, ada berbagai jenis usaha kuliner, fashion dan sebagainya, terutama kuliner khas Garut, Burayot Simadu dan banyak juga makanan lainnya.

“Setiap hari kita juga menikmati itu di rumah apalagi di bulan puasa, kalau buka puasa kita juga merindukan makanan-makanan khas Garut. Saya juga tadi ketemu dengan komunitas Asgar, saya juga dan keluarga ini dari dulu dicukur oleh Argar. Saya berharap kedepan para pelaku UMKM, para pemangkas rambut, khas atau pun asli Garut ini bisa kembali pulih, karena kita tahu di masa pandemi ini, drof, penjualannya dan pemasukannya sehingga perlu kita dorong dan berdayakan,” harap Ketum Demokrat.

Safari Ramadhan di Jawa Barat, Garut dipilih menjadi yang pertama dikunjungi, AHY menyebutnya Kabupaten Garut Spesial.

“Garut kan Spesial, Swiss Van Java,” ucapnya.

Disinggung mengenai perhelatan tahun 2024, AHY menyampaikan, bahwa Partai Demokrat terus berikhtiar berjuang dan terus mempersiapkan diri dengan cara meyakinkan struktur partai.

“Contohnya di tingkat pusat tentu saya bertanggung jawab dan secara nasional saya juga bertanggungjawab, tapi ketika provinsi ada pemimpinnya, ada pengurusnya. Ditingkat cabang yaitu kabupaten kota juga demikian. Kita yakinkan bekerja secara efektif dan solid, kompak serta strategi juga kita harus siapkan,” tandasnya.

AHY juga berharap waktu yang tersedia atau waktu yang tersisa sampai dengan 14 Pebruari 2024, cukup bagi Partai Demokrat untuk meningkatkan elektabilitas, dan terbuka jalan bagi Demokrat untuk memgikuti kontestasi pemilihan presiden, bukan hanya pemilihan anggota legislatif.

“Kita ingin sukses tentunya seperti halnya kita ingin lebih berkiprah lagi, lebih berperan. Tadi saya ketemu dengan para guru honorer ya, berharao program-program pro rakyat yang dulu dijalankan oleh Presiden SBY, bisa kembali dijalankan kalau saatnya Demokrat punya peran yang lebih baik. Garut sekali lagi spesial, masyarakatnya dinamis, kreatif dan mudah-mudahan bisa menang seperti 2009,” pungkas Ketum Demokrat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *