Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Gelar Buka Bersama dengan Guru Ngaji dan Yatim Piatu

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan gelar silaturrahmi dan buka bersama dengan guru ngaji dan yatim piatu di Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (12/04/2022).

Selain gelar buka bersama, dalam kesempatan tersebut juga secara simbolis penyerahan bantuan alat seni marawis dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, santunan dan pembagian paket sembako.

 

Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi, usai acara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan dengan terealisasinya bantuan untuk warga Desa Situsaeur.

“Yang terutama beliau tahun 2021 melakukan bedah rumah, masih ditahun yang sama juga beliau merealisasikan bantuan rulitahu sebanyak 15 unit. Alhamdulillah saat ini beliau memberikan bantuan berupa alat marawis dan pencak silat, ini dari aspirasi dewan,” ucap Agus.

Atas nama pemerintahan, tokoh dan warga seluruhnya di Situsaeur lanjut Agus, sosok Yudha selalu aktif dalam kegiatannya dan peduli tergadap masyarakat.

“Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, sukses selalu dan berkah untuk keluarganya,” tutur Agus.

Sementara, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Budi Gangan mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas antara ekskutif dan legislatif. Yang mana, Yudha yang saat ini anggota DPRD dari Komisi 4 yang merupakan partner kerja Disparbud, khusunya di bidang kebudayaan.

“Hari ini, apa yang sudah direncanakan, apa yang menjadi kewajiban anggota dewan dari dapil satu pak Yudha, dibantu secara teknis dari Disparbud mewujudkan apa yang diaspirasikan atau dimohon masyarakat khususnya di Desa Situsaeur,” ungkap Budi Gangan.

Sementara, Yudha Puja Turnawan kepada awak media menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari hasil reses masa sidang 1 tahun 2021. Dan di Desa Situsaeur, aspirasi yang diterima kebanyakan Rutilahu.

“Alhamdulillah Rutilahu ada 15 rumah, kemudian juga permintaan dari empat madrasah bantuan alat kesenian marawis, barusan dari Pak Kadisparbud, sudah serah terima secara simbolis kepada salah satu kelompok marawis,” terang Yudha.

Disamping itu, lanjut Yudha, di hari ke 10 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyyah, ia bangga bisa kumpul dengan guru ngaji dari empat madrasah sejumlah 21 orang, ailaturrahmi sekalian menyerap aspirasi dari guru ngaji serta memberikan tali asih dari gaji dan tunjangannya untuk guru ngaji berupa paket sembako dan termasuk santunan kepada anak yatim piatu berupa paket sembako dan uang tunai.

“Tentunya di bulan Ramadhan, tali silaturrahmi harus dipererat, kemudian juga saya sambil menyerap aspirasi dan ternyata memang masih banyak kebutuhan untuk siar Islam disini,” beber Yudha.

Tentunya, imbuh Yudha, sebagai anggota DPRD khususnya di Dapil 1, akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi para ustadz/guru ngaji, yang ada di 4 kedusunan disini. Berupaya menjembatani kepentingan mereka agar nanti ada kebijakan dari pemerintah daerah. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *