Dewan Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdian Kasat Binmas Selama Bertugas

FOKUS831 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pembina Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut, BRM Dimas Bayu Amartha, menyampaikan terima kasih kepada AKP Didi Sutardi SH atas dedikasinya selama mengemban amanah sebagai Kasat Binmas Polres Garut kurang lebih selama 15 bulan.

Hal itu diungkapkan pada acara lepas sambut Kasat Binmas Polres Garut bersama jajaran Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Dai Kamtibmas dan Sahabat Polisi di Rumah Makan Racik Desa, Jalan Cipanas Baru, Desa Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (08/04/2022).

Menurut BRM Dimas Bayu, peran AKP Didi Sutardi selama bertugas di Kabupaten Garut telah banyak berbuat untuk masyarakat Garut, terlebih aktif dalam kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain menjaga dan menciptakan kamtibmas. Terbentuknya agen-agen Polri oleh Satbinmas Polres Garut selama ini juga, kata Dimas Bayu, mampu memberikan informasi dan mendeteksi secara dini tentang kegiatan-kegiatan dan hal-hal lain dilingkungan masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan-kerawanan kamtibmas sehingga dapat diambil upaya pencegahan dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Terima kasih atas seluruh pengorbanannya baik waktu, tenaga bahkan materi yang sudah disumbangkan kepada masyarakat kabupaten Garut. Terjalinnya kemitraan antara Polri dengan komponen masyarakat khususnya Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) selama ini merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan Program Partnership Building (membangun kemitraan),” ungkap Dimas Bayu yang juga Ketua Umum Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Indonesia.

Kepada pejabat baru Kasat Binmas Polres Garut, Iptu R. Hasan Sadikin yang pernah menjabat Danki 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jabar, BRM Dimas Bayu menyampaikan selamat datang. Ia berharap sinergitas Polres dan Pokdarkamtibmas terus berjalan dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Garut.

“Selamat datang pak Kasat Binmas yang baru, mudah-mudahan sinergitas kedepan lebih erat lagi dalam membentuk karakter para anggota Pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri yang bertanggung jawab sehingga mampu menjadi agen of change untuk turut membangun dan menciptakan Kabupaten Garut ke arah yang lebih baik,” tutur Dewan Pembina Pokdarkamtibmas Polres Garut yang juga menjabat sebagai Pimpinan Yayasan Royal Amartha Nusantara.

Dalam kesempatan itu, AKP Didi turut menyampaikan terima kasih dan berpamitan dengan seluruh jajaran Mitra Polri. Menurut Didi, cukup banyak pengalaman hingga suka dan suka selama bertugas 1 tahun 3 bulan di Garut.

“Terima kasih sudah diterima di Garut, Alhamdulillah selama kurang lebih 15 bulan bertugas di Garut didukung penuh oleh jajaran Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara, FKPM, Dai Kamtibmas, Sahabat Polisi dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Garut meminta dukungan kepada jajaran Mitra Polri agar kehadirannya ini dapat diterima semua kalangan masyarakat dalam mewujudkan situasi Kabupaten Garut yang aman dan kondusif.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Mitra Polri sudah menyiapkan acara ini, kemudian kami disambut sebagai Kasat Binmas dengan penuh kehangatan dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Semoga kedepan bisa terjalin terus demi terciptanya kabupaten Garut yang Kondusif dan aman,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *