Tangis Haru Bahagia Abah Dimyati Saat Kapolres Didampingi Anggota DPRD Garut Resmikan Rumahnya

HARIANGARUTNEWS.COM – Didampingi Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuanvan, Yudha Puja Turnawan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono meresmikan pembangunan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Abah Dimyati, warga Kampung Pinggirsari, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (09/04/2022).

Saat ini Bah Dimyati tidak sedih lagi karena memiliki rumah yang layak dan sudah bisa ditinggali. Pembangunan rumah Bah Dimyati sekarang ini sudah mencapai sekitar 90% dan saat ini diresmikan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti serta Gunting Pita sebagai tanda rumah Bah Dimyati saat ini sudah mulai bisa ditempati bersama keluarga tercinta.

Usai peresmian, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, dirinya hadir bersama anggota DPRD Garut serta unsur stakeholder lainnya untuk meresmikan rumah milik Abah Dimyati yang saat ini sudah bisa ditinggali.

“Ini berawal dari sekitar sepuluh tahun lalu musibah gempa yang akhirnya meruntuhkan rumah beliau, dan tentunya masyarakat dan seluruh stakeholder prihatin dan turut membantu, termasuk juga dari struktur ke pemerintahan tentunya yang sangat peduli membangun rumah Abah Dimyati,” ungkapnya.

AKBP Wirdhanto menyebutkan, proses pembangunan rumah Anah Dimyati yang diresmikannya bersama amggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan dan pemerintah setempat, tentunya diharapkan menjadi keberkahan dan bermanfaat Abah Dimyati dan keluarga.

Sementara, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada

“Saya mengapresiasi kokohnya gotong royong, yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Pangatikan dan Desa, kemudian ada bantuan dari berbagai pihak, dari saya PDI Perjuangan, Pak Kapolres, dari PKS dan PPP juga ada, kemudian BUMD serta mungkin ada beberapa pihak yang tidakd diketahui,” kata Yudha.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut ini juga mengatakan, hal ini tentunya merupakan bentuk solidaritas semuanya yang melihat kondisi rumah Abah Dimyati yang memperihatinkan.

“Alhamdulillah hari ini diresmikan oleh Pak Kapolres langsung dan bentuk gotong royong seperti ini yang harus dicontoh semua partai dan atau elemen masyarakat,” terang Yudha

Di tempat yang sama, Kasi PMD Kecamatan Pangatikan, Indra Arica, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut dan jajaran, anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, juga para donatur lainnya yang sudah membantu selama pembangunan rumah Bah Dimyati, serta sudah menyempatkan waktu untuk meresmikannya.

“Terima kasih Pak Kapolres Garut dan jajaran yang sudah menyempatkan waktu untuk meresmikan rumah Bah Dimyati, Pak Yudha dari DPRD Garut serta pada semua unsur mulai dari masyarakat dan pemerintah setempat yang sudah membantu tenaga maupun materi dalam pembangunan rumah Bah Dimyati yang saat ini sudah terbilang selesai. Atas nama Pemerintah Kecamatan Pangatikan dan Masyarakat Pangatikan Peduli Lingkungan (MAPPELING) terima kasih semuanya, semoga apa yang sudah diberikan dapat menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Indra.

Abah Dimyati, dengan terbata-bata dibarengi tangis bahagianya, menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu rehabilitasi rumahnya.

“Kepada pak Kapolres, pak Yudha dan semua donatur yang telah membantu rumah abah yang saat ini sudah 90 persen beres dan bisa ditinggali. Harus bagaimana saya mengucapkan terima kasih untuk Polres Garut, anggota DPRD dan lainnya yang sudah mencurahkan tenaga, fikiran dan materi dan abah tak menduga. Hanya do’a yang bisa dipanjatkan, semoga bapak Kapolres dan jajaran mendapatkan balasan lebih, lebih dari yang abah dapat. Pak Yudha juga yang pertama menyumbangkan semen dan bata merah, semoga mendapatkan lebih berlipat diganti oleh Allah SWT yang maha kuasa,” tutur Abah Dimyati.

Pantauan media, penandatanganan Prasasti dan Gunting Pita dilakukan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan yang disaksikan juga Kanit Bin Tibmas Satbinmas Aipda Umar Taufik, Kapolsek Wanaraja Kompol Wawan Setiawan dan jajaran, Kasi PMD dan Staff Kecamatan Pangatikan, Kepala Desa se-Pangatikan, dan masyarakat setempat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *