Ditelpon Istri Wakil Bupati Garut, Camat Cisewu Langsung Bawa Pasien Kanker Rahim ke RSUD dr. Slamet

FOKUS1,424 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah mendapat informasi tentang Indri (38) pengidap kanker rahim yang kesusahan karena tidak ada dana untuk biaya pengobatan, Pemkab Garut melalui Camat Cisewu, Hery SKP bersama pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cisewu, merespon cepat dengan membawa pasien Indri ke RSUD dr. Slamet Garut, Selasa (05/04/2022).

Satu mobil ambulance Klinik Berkah Sehat dikerahkan langsung ke rumah Indri di Kampung Cigerendeng RT 02/04 Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu. Sebelumnya Indri sempat di RSUD Pameungpeuk selama dua bulan.

Kepada wartawan, Camat Cisewu Hery, mengatakan sangat prihatin dengan kejadian yang dialami ibu Indri. Pasien divonis mengidap penyakit kanker rahim (Kista), Ia perlu membutuhkan bantuan berbagai pihak. Bahkan dirinya sempat ditelepon Istri Wakil Bupati Garut, dr. Hani Helmi Budiman agar segera membawa pasien Indri ke RSUD dr. Slamet Garut.

Menggunakan ambulance, Camat Cisewu temani pasien pengidap kanker rahim ke RSUD dr. Slamet Garut, Selasa (05/04/2022).

”Tadi malam Ibu Wakil Bupati Garut, langsung menghubungi saya untuk segera ambil langkah pengobatan mengurus ibu Indri agar dibawa ke RSUD dr. Slamet Garut. Atas perintah beliau tadi pagi saya langsung menjemput pasien ke rumahnya dan langsung dibawa ke Garut. Alhamdulillah kemarin juga setelah mendapat laporan dari teman-teman Pokdarkamtibmas, saya sempat berkunjung ke rumah ibu Indri,” tandas Camat Cisewu.

Dilanjutkan Hery, Ibu Wakil juga menyampaikan kepada keluarga pasien agar tetap sabar dan terus berusaha guna kesembuhan ibu Indri. Tak dipungkiri lagi penyakit kanker merupakan salah satu penyakit berat, maka dari itu Ibu Wabup mengharapkan kepada pihak-pihak terkait agar selalu tanggap dalam menangani kasus semacam ini.

“Disamping tingkat resiko kematian yang begitu tinggi, perawatan penyakit kanker juga memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga sangat menyulitkan keuangan keluarga pasien kanker yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah atau dari kalangan keluarga tidak mampu. Kita harus selalu tanggap dalam menghadapi kasus seperti ini,” ujar Hery menyampaikan pesan istri Wakil Bupati Garut tersebut.

Sebelum dibawa ke RSUD. dr. Slamet, Camat Cisewu, Hery SKP, sempat mengunjungi ibu Indri di Desa Cikarang.

Badrusalam, salah seorang kerabat Indri sangat terharu, menangis bahagia atas perhatian dan kecepatan respon dari Pemerintah Kabupaten Garut. Dirinya tak menyangka setelah menerima laporan dan berita di media online Harian Garut News, Pemerintah langsung turun tangan.

“Terima kasih banyak kepada ibu Wakil Bupati Garut, pak Camat Cisewu dan semua pihak atas bantuannya. Kami sangat terbantu, semoga ibu Hani dan pak Wabup sehat selalu. Aamiin,” kata Badrusalam, Selasa (05/04/2022).(Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *