Kapoles Garut Himbau Pokdarkamtibmas Tetap Semangat dan Pantau Sitkon Selama Ramadhan

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K, MSi, menghimbau Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Garut agar tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa ramadhan 1443 H dan senantiasa mendukung pemerintah, TNI/Polri serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Kapolres menegaskan, pandemi Covid-19 belum usai, dan saat ini umat muslim diseluruh penjuru dunia melakukan ibadah puasa. Dirinya berharap, selama bulan suci ramadhan, Pokdarkamtibmas selalu siaga untuk memantau situasi kondisi (Sitkon) di lingkungan masing-masing agar keadaan tetap aman dan kondusif.

“Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak, terutama pengurus Pokdarkamtibmas untuk bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Garut. Pada bulan suci Ramadhan tentulah ada peningkatan aktifitas masyarakat di luar rumah. Walaupun kita sudah di vaksin, himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Sekali lagi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, saya minta kerjasamanya dari seluruh elemen masyarakat Garut semuanya,” ungkap Kapolres Garut.

Ditambahkan Kapolres, dengan rajin mencuci tangan, menerapkan physical distancing, menggunakan masker, dan menahan diri untuk tidak beraktivitas diluar rumah bila tidak dalam keadaan urgen atau mendesak, harus selalu menjadi perhatian bersama.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan. Agar terhindar dan dijauhkan dari bahaya virus corona, kami juga berharap masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya.

Kemudian, imbuh Kapolres, bagi umat beragama selain Islam, diharapkan dapat saling menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan saling bertoleransi dan menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa agar kerukunan terus terjalin.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana menyampaikan, memasuki bulan suci Ramadhan Pokdarkamtibmas telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas dalam upaya-upaya tersebut membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga kaum muslim dapat menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang aman dan nyaman.

“Memasuki bulan Ramadhan, sesuai intruksi dari Kapolres Garut, saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas di wilayah Polres Garut agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, kemudian bagi warga yang non muslim agar menghormati umat muslim yang sedang berpuasa dan yang terakhir saya mengingatkan untuk tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” tandas Igie N. Rukmana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *