Suka Cita Lansia di Cintadamai Sukaresmi Garut, Jelang Ramadhan Dapat Bantuan BLT DD

FOKUS837 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp130.500.000 yang diperuntukan bagi 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Sabtu (02/04/2022).

Bantuan yang disalurkan bersumber dari Dana Desa tahun 2022 untuk tiga bulan, yakni bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2022, dengan rincian Rp300.000 perbulan, sehingga per KPM menerima sebesar Rp900.000.

Kepada awak media hariangarutnews.com, Kepala Desa Cintadamai melalui Sekretaris Desa, Iman Lukman mengatakan, sebanyak 145 KPM yang masuk kriteria dan non bantuan pemerintah pusat yang mendapatkan, sudah melaui proses verifikasi validasi Ketua RT dan RW melalui pendataan.

“Saya harap bantuan dari pemerintah ini bisa membantu beban masyarakat untuk keperluan apalagi menjelang bulan puasa,” ucap Iman.

Salah seorang KPM lansia, Enjah (72) warga Kampung Datar, RT 04/07 Desa Cintadamai, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

“Hatur nuhun ka pa lurah, ema teh nuju teudamang ge lungsur we da peryogi kana bantosan pamarentah kanggo kaperyogian sadidinten, anu ageungna salapan ratus rebu, ieu ge dijajap ku murangkalih tiasa ka desa, (Terima kasih buat pak lurah, emak lagi sakit sengaja datang karena butuh dengan bantuan dari pemerintah yang nilainya sembilan ratus ribu, untuk keperluan sehari-hari, ini diantar sama anak ke desa),” tutur Enjah.

Enjah berharap dan berdo’a, unsur pemerintahan bisa diberikan kemudahan, kesehatan dan riziqi yang berkah, sehingga bisa tetap melayani masyarakat terutama yang membutuhkan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *