Vaksin di SDN 1 Sakawayana Malangbong Garut Capai 90% Lebih

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 22 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sakawayana Malangbong, Kabupaten Garut, dari kelas 1 sampai 5, mengikuti suntik vaksin dosis kedua di gedung sekolah setempat, pada Selasa (29/03/2022). Nampak hadir dalam kegiatan, kepala sekolah, wali kelas dan para guru, Babinsa Serda Subagiyo dan Bhabinkamtibmas Bripka Cecep Candra dan tim medis Puskesmas Malangbong.

Salah seorang siswa kelas 4, Sahwatul Azizah yang nampak senang saat mengikuti suntik vaksin dosis kedua, apalagi usai suntik vaskin mendapatkan susu kemasan secara cuma-cuma. Dirinya mengaku baru bisa mengikuti dosis kedua, karena jadwal sebelumnya belum bisa dilakukan.

Sementara, Kepala SDN 1 Sakawayana, Hj Iis Mulyani S Pd, menuturkan, vaksin disekolah yang dipimpinnya dari awal sampai saat ini berjalan dengan lancar dan hingga kini sudah mencapai angka 90% lebih.

“Vaksin hari ini untuk para siswa yang belum dosis kedua yang mana tempo hari belum bisa dilakukan. Alhamdulillah vaksin yang sebelumnya sampai sekarang berjalan lancar,” tutur Iis.

Ia pun menyampaikan, kaitan dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), saat ini masih 50% kapasitas sesuai arahan dan intruksi dinas pendidikan dan Satgas Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksin, mereka dan kita semua tetap dalam keadaan sehat walafiat dan belajar lebih semangat lagi. Kita sama-sama berdo’a agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, proses belajar mengajar kembali normal, siswa bisa menuntut ilmu dengan baik,” pungkas Iis. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *