Tiga Desa dari Tiga Kecamatan Ini, Ikuti Penilaian Lomba Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,326 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di kantor Pemerintah Kecamatan Pasirwangi tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022, melakukan kunjungan dalam rangka tahapan penilaian lomba desa/kelurahan, pada Rabu (30/03/2022).

Nampak hadir tim penilai dari tingkat Kabupaten Garut, Ketua Tim Asep jawahir S Sos, MM, Sekertaris Asep Gunawan S. Sos, perwakilan dari Bid LKD, Bid Pemdes, Bidang Penataan desa, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, unsur TP. PKK Kabupaten Garut dan TPAM Garut.

Adapun lomba desa tingkat Kabupaten Garut ini diikuti oleh tiga dari tiga kecamatan, diantaranya Desa Cintarakyat dari Kecamatan Samarang, Desa Padamukti dari Kecamatan Sukaresmi dan Desa Padaasih dari Kecamatan Pasirwangi.

Kepala Desa Padaasih, Erik Ahmad Ibrahim, sebagai tuan rumah dalam paparan exposenya menyampaikan unggulan yang dikedepankan adalah produk UMKM, salah satunya memperkenalkan olahan Pindang, dari Ikan Bandeng, Ikan Mas, Tongkol dan lainnya.

“Walaupun waktunya mepet dan situasi pendemi tapi sudah saya siapkan bersama semua pihak atau unsur kelembagaan desa, agar kegiatan ini berjalan lancar,” ujar Erik.

Erik berharap, kegiatan tersebut bukan sekedar lomba tapi bahan evaluasi untuk desanya agar lebih berkarya dan ia juga berharap paparan expose yang disajikan masuk nominasi di tingkat Kabupaten Garut.

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa Cintarakyat Kecamatan Samarang, Hendra Gumilar SH. Ia mengaku bahwa ajang lomba tersebut baru pertama kali bagi dirinya sejak menjabat bulan Juli 2021 lalu.

“Semoga hasil jerih payah unsur lembaga desa membuahkan hasil yang maksimal dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini,” kata Hendra. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *