Terpilih di Musda PUI 2022, KH Iwan Kurniawan Mengajak Umat Islam Bersatu.

FOKUS996 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Garut digelar secara khidmat, di Fave Hotel, Tarogong Kidul yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Senin (28/03/2022).

Peserta yang hadir diantaranya pengurus DPD, organisasi otonom mulai dari Wanita PUI, Pemuda, Hima, serta perwakilan dari 33 PC PUI se-Kabupaten Garut ikut hadir dalam musyawarah 5 tahunan tersebut.

Pantauan media, selain pelaksanaan Musda ke 3, disampaikan pula laporan pertanggung jawaban tahunan oleh Plt ketua PUI Garut, Iwan Kurniawan, dan penyusunan program kerja serta pemilihan pimpinan PUI yang baru.

Dalam sambutannya Plt Ketua PUI Kabupaten Garut yang kemudian menjadi ketua terpilih, Iwan Kurniawan yang berharap semuanya harus menghormati setiap perbedaan yang muncul, jangan sampai muncul anggapan bahwa orang-orang yang berbeda pendapat dengan adalah musuh yang harus diwaspadai.

“Sikap seperti ini akan memicu terjadinya konflik, karena menunjukkan bahwa mereka telah kehilangan rasa persaudaraannya,” ucap Iwan.

Lanjut disampaikan Iwan Kurniawan, berkaca dari sosok Abu Bakar Ashshidiq dan Umar bin Khaththab pernah beberapa kali berbeda pendapat. Namun keimanan yang kuat menyebabkan para sahabat nabi Muhammad SAW ini selalu mengedepankan jiwa persaudaraan mereka. Tidak pernah terjadi putusnya silaturrahmi di antaranya. Bahkan yang muncul adalah semangat berkompetisi untuk memperbanyak amal shaleh.

“Oleh karena itu kita harus mempelajari Al Qur’an dan As Sunnah, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan niat ikhlas karena Allah semata, kita berharap untuk diberi kemudahan beramal dengan amalan yang mendatangkan manfaat bagi terjalinnya persatuan dan kesatuan umat Islam,” paparnya.

Berikut susunan pengurus PUI Kabupaten Garut periode 2022 – 2027 antara lain Ketua DPD, Iwan Kurnaiwan, SH, M MPd, Dewan pakar Daerah, KH. Ended Wahidin, Lc, MA,
Dewan Syariah Daerah, KH. Asep Nurdin, S.Pd dan Dewan pertimbangan Daerah, Abah/ Kiyai Asep Sahid Ali, M Pd I. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *