Vaksin Dosis Dua dan Penyaluran Bansos di Malangbong, Ini Pesan Camat

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasatlantas Polres Garut bersama Forkopimcam Malangbong pantau kegiatan vaksinasi dosis dua yang bersamaan dengan penyaluran Program Sembako Kementerian Sosial (Kemensos) RI oleh PT Pos, di Aula Desa Sulamanah, pada Kamis (03/03/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Garut, AKP Karyaman, unsur Forkopimcam, kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas, tim monitoring pelaksanaan vansinasi kecamatan, Toha Nugraha.

Kepala Desa Sukamanah, Malangbong, Aten Sulaeman

Kepala Desa Sukamanah, Aten Sulaeman, mengatakan, vaksin yang digelar adalah untuk dosis dua dari tim medis Puskesmas Malangbong.

“Alhamdulillah untuk dosis duanya sudah diatas 75 persen dan semua warga antosias. Kebetulan sekarang juga sedang bersamaan dengan penyaluran program sembako oleh PT Pos. Kegiatan berjalan lancar dan di Desa Sukamanah ini sudah termen kedua. Dalam kegiatan juga tetap semuanya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Aten.

Aten berharap, semua warga Desa Sukamanah mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Kemudian yang kedua, kata Aten, di termen kedua penyaluran program sembako, ada 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan, agar dipergunakan sesuai peruntukannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Sosial, mulai dari komoditi beras, telor, daging, tahu, tempe, buah-buahan dan sayuran.

Pantauan hariangarutnews.com, ditempat berbeda, kegiatan yamg sama dilaksanakan di Desa Campaka. Nampak Camat Malangbong, H RM Aliyudin dan Kepala Desa Campaka, Ade Kamaludin memantau langsung berjalannya kegiatan.

“Di Kecamatan Malangbong ini, vaksin dosis dua ini terus menerus digelar hampir di semua wilayah desa. Bahkan hari ini pun ada sekitar 12 desa yang menggelar vaksinasi untuk dosis 2,” ungkap Camat Malangbong.

Kegiatan juga bersamaan dengan penyaluran program sembako dari Kemensos RI melalui PT Pos. Menurutnya, kegiatan berjalan lancar da kondusif, baik vaksinasi maupun penyaluran bantuan.

Aliyudin meminta, untuk warga yang berada di Kecamatan Malangbong yang belum vaksin dosis dua agar segera divaksin termasuk para KPM penerima bantuan sosial serta tetap patuh dengan protokol kesehatan. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *