Gelar Baksos Donor Darah di Pakenjeng, Pengurus Berharap Bisa Dihadiri Ketua PMI Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,039 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, gelar bhakti sosial donor darah, di aula kecamatan setempat, Selasa (22/02/2022).

Ketua PMI Pakenjeng, Nurjaman Ilahi S Pd yang juga selaku Kepala Desa Panyindangan menyebutkan, acara donor darah tersebut diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

“Renacana kedepan, akan melakukan sosialisasi yang lebih masif lagi tentang kebutuhan akan darah di Kabupaten Garut, serta memberikan informasi tentang manfaat donor darah,” ucap Nurjaman.

Ia menjelaskan, manfaat dari donor darah sendiri diantaranya, menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, menurunkan resiko terkena kanker, mendeteksi penyakit penyakit serius dan meningkatkan metabolisme tubuh. Yang hadir mengikuti donor darah, imbuh dia, yang mendaftar ada 52 orang dan yang lolos 48 Orang.

“Harapan dari kami seluruh elemen di Kabupaten Garut lebih gencar melakukan sosialisasi serta inovasi-inovasi baru agar masyarakat tertarik untuk melakukan donor darah. Insya-Allah di Pakenjeng khususnya akan melaksanakan donor darah setiap 3 bulan sekali,” terang Nurjaman.

Ia berharap, kedepan kegiatan donor darah di Kecamatan Pakenjeng, dapat dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kabupaten yang juga selaku Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Sementara Kasubbag P2DS PMI Kabupaten Garut, Deden Rustandi, yang hadir dalam kegiatan, sebagai bentuk apresiasi kepada pengurus PMI Kecamatan Pakenjeng, pihaknya memberikan piagam penghargaan dalam rangka kegiatan donor darah yang diterima langsung oleh Ketua PMI Pakenjeng.

“Mudah-mudahan menjadi motivasi kedepannya bisa meningkatkan donor darah di Kecamatan Pakenjeng ini. Untuk hari ini, alhamdulillah antusiasnya banyak dari masyarakat, meningkat dari sebelumnya. Kemarin 30 sekarang mencapai lebih dari 48 labu. Saya juga berharap setiap kegiatan donor darah di Pakenjeng ini bisa lebih meningkat terus dan dapat mengalahkan kecamatan-kecamatan yang lain donasinya,” tutur Deden. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *