Kasus Covid-19 di Garut Menggila Lagi Hingga 200 Kasus per Hari, Helmi : Lindungi Kelompok Beresiko

FOKUS1,080 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus meningkat yang kini mencapai 160-200 per hari. Pembatasan mobilitas warga dan percepatan vaksinasi menjadi langkah strategis agar penularan dapat ditekan.

Wakil Ketua IV Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman mengungkapkan, peningkatan kasus telah terjadi sejak sepekan lalu. Seperti pada Kamis (17/02/2022) tercatat kasus positif sebanyak 213 kasus. Angka 200-an kasus itu menjadi yang terbanyak sejak awal tahun 2022.

“Meski Omicron cenderung bergejala ringan pada mereka yang sudah divaksinasi Covid-19, bukan berarti setiap orang ‘santai-santai’ saja dan membiarkan diri terpapar. Banyak yang keliru menjadikan Omicron seperti influenza pada umumnya, padahal dampak dan risikonya jelas berbeda,” tandas Helmi Budiman yang juga menjabat Wakil Bupati Garut.

Dari gejalanya, kata Wabup, memang Omicron menyerupai pilek biasa, Namun, bahaya muncul saat seseorang lantas tak sadar membawa atau menularkan virus pada lansia dan kelompok rawan lainnya yang berisiko meninggal dunia saat terinfeksi.

“Kalau menganggap ini seperti flu dan dibiarkan terinfeksi saja itu bahaya sekali, yang harus kita lakukan adalah melindungi kelompok berisiko,” imbau Helmi saat dihubungi hariangarutnews.com, Jumat (18/02/2022). (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *