Bangga dengan Prestasi Lurah Muda, Asisten 1 Setda Garut Apresiasi Lurah Kota Wetan

FOKUS, GARUT KOTA1,364 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan segala kesiapan, kesigapan dan dedikasinya dan pengabdiannya selaku ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Lurah Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, terus menata wilayah kelurahan yang dipimpinnya untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Bersama stakeholder dan unsur tiga pilar kelurahan, berbagai program dan kegiatan baik untuk lingkungan maupun langsung untuk kepentingan masyarakat terus digencarkan dan semuanya berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan. Sehingga menjadi salah satu yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Bupati Garut atas nama pemerintah daerah.

Pantauan hariangarutnews.com, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, juga turut hadir dalam gelar Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau “Desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan” bersama 75 desa dan kelurahan lainnya di lapangan Setda, Selasa (28/12/2022).

“Alhamdulillah Kelurahan Kota Wetan sudah bisa ODF, tadi sesuai yang diamanatkan pak Bupati, kita harus menerapkam lima pilar STBM, mulai tidak ada lagi buang air besar sembarangan, mencuci tangan serta pengelolaan sampah rumah tangga,” ujar Galih, usai mengikuti Deklarasi ODF.

Galih juga menyebutkan, Kelurahan Kota Wetan juga mendapatkan penghargaan dalam hal penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tercepat dari semua kelurahan.

Sementara, Asisten 1 Setda Garut, H Suherman, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas raihan-raihan yang didapat Lurah Kota Wetan yang hingga hari ini terus melakukan penataan program kelurahan dalam segala bidang.

“Pak lurah ini sebetulnya ada beberapa prestasi yang hari ini walaupun masih muda dan beberapa bulan menjabat sudah mendapat berbagai macam prestasi,” kata Suherman.

Dijelaskan Suherman, prestasi yang didapat Lurah Kota Wetan diantaranya, tercepat dalam pelunasan PBB diantara kelurahan, kemudian juara lomba kelurahan dan target percepatan vaksinasi yang persentasenya cukup memuaskan dan saat ini ikut dalam deklarasi ODF.

“Saya mengapresiasi dan kemudian iniĀ  pak lurah, diharapkan agar terus meningkatkan semangat etos kerjanya dan terima kasih juga kepada warga masyarakat di Kota Wetan khususnya,” pungkas Suherman. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *