Wakil Bupati Garut Sampaikan Ini kepada Para Mantannya

FOKUS598 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna menjaga kekompakan, harmonisasi dan solidaritas antar sesama Kepala Desa, Forum Mantan Kepala Desa Se-Kabupaten Garut menggelar Silaturahmi bersama mantan para Kepala Desa dan Kepala Desa Aktif di Rumah Makan Haruman Sari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021). Bak gayung bersambut, rencana mengumpulkan para mantan Kades itu memperoleh sambutan yang luar biasa.

Ketua Forum Mantan Kepala Desa, Enceng Solihin, yang purna tugas sebagai Kepala Desa Sukarame Kecamatan Leles menuturkan, bahwa kegiatan yang digelar tersebut diinisiasi juga oleh Kepala Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Iwan Ridwan, Kepala Desa Haruman Kecamatan Leles, Apip Piveri, Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Banyuresmi, Enjah, Kepala Cesa Cibiuk Kaler, Asep Gozali, Kepala Desa Sukalaksana Kecamatan Sucinaraja, Alisodikin.

“Saat masih menjabat, kami sering bertemu, berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan mereka para mantan Kades. Setelah purna, kami jarang bertemu lagi sehingga kami berinisiatif menggelar silaturahmi para mantan kades dengan dikolaborasikan bersama Kades aktif. Alhamdulillah, responya bagus,” ujar Enceng Solihin.

Ditegaskan dia, kegiatan yang digelar tidak ada tendensi politik apapun, murni untuk memperkokoh silaturhami diantara para mantan Kepala Desa. Bincang-bincang penuh keakraban ini, imbuh Enceng, lebih mengarah pada urusan pekerjaan dan usaha. Sehingga, pertemuan awal itu memberikan nilai positif bagi mantan Kepala Desa. Dia juga berharap, dengan adanya forum tersebut, Pemkab Garut bisa memberdayakan potensi-potensi Kades yang sudah purna tugas dan tetap bisa kerjasama dengan Kepala Desa aktif.

“Saya merasa bahagia dikarenakan dirinya bisa melepas rindu dengan sesama mantan Kades. Kenangan semasa masih sama-sama menjabat, menjadi cerita yang menarik untuk diulas kembali. Semoga perkumpulan para mantan Kades ini berjalan dengan baik dan lancar. Insya Allah kedepannya kita adakan pertemuan lagi di tempat yang berbeda, agar kita bisa anjangsana untuk menjalin tali silaturahmi sesama mantan Kades,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang yang menjadi inisiator dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan mengatakan, jalinan silaturahmi rekan-rekan mantan Kepala Desa Se-Kabupaten Garut dengan Kades aktif ini yakni untuk terus ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Garut.

“Rekan-rekan yang tergabung dalam forum ini cuma satu yang di dorong tak lain kami mengajak ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Garut. Dalam kesempatan ini juga kami berdoa agar pimpinan kami Bupati dan Wakil Bupati Garut senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban tugasnya,” tandas Iwan yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi.

Forum Mantan Kepala Desa Se-Kabupaten Garut siap bersinergi dengan para Kepala Desa Aktif dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com di lokasi acara tampak para mantan ini terlihat senyum bahagia saat bertemu dengan sesama mantan Kades dan berbaur dengan para Kades yang masih aktif. Dalam kesempatan yang sama, mereka ngobrol tentang bagaimana kabarnya, hingga menanyakan tentang aktifitasnya setelah tidak menjabat lagi sebagai Kepala Desa.

Terpisah, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat dihubungi melalui telepon mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Forum Mantan Kepala Desa Se-Kabupaten Garut tersebut. Para mantan Kepala Desa yang tegabung dalam Forum, kata Helmi, tidak berhenti mengabdikan diri, berbakti kepada masyarakat Kabupaten Garut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran mantan Kepala Desa juga Kepala Desa yang saat ini masih menjabat, untuk terus bersinergitas dari Desa membangun Bangsa dan menjadikan Kabupaten Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” ungkap Wakil Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *