PMI Garut Gelar Mubes, Wakil Bupati : Totalkan Diri Menjadi Manusia yang Beradab

FOKUS643 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut diharapkan bisa berkiprah bukan hanya di PMI saja, melainkan bisa juga berkiprah di masyarakat.

“Juga kita harapkan bukan hanya ketika ada di dalam lingkungan PMI, ketika di masyarakat pun ini anak-anak kita, bisa jadi tokoh masyarakat walaupun masih muda,” kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Garut, di hadapan peserta Musyawarah Besar (Mubes) KSR PMI Kabupaten Garut, di Markas PMI Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (25/12/2021).

Musyawarah Besar (Mubes) KSR PMI Kabupaten Garut ini mengambil tema “Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusian”. Dalam sambutannya Helmi mengatakan, KSR merupakan sebuah media untuk menggembleng tujuh nilai dari PMI, yaitu nilai kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Menurutnya, pendidikan bukan hanya di sekolah, tapi pendidikan itu adalah bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai yang ada.

“Jadi sekali lagi saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Besar Korps Sukarela PMI Kabupaten Garut, saya yakin dengan tema “Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan”, artinya untuk kemanusiaan itu adalah buat kita menjadi totalitas, sesuai dengan Pancasila kedua yakni Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. dimanapun kapanpun totalitas menjadi manusia yang beradab tanpa batas untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *