Kadis PUPR Garut : Kami Tidak Menutup Mata, Proses Perbaikan Ruas Jalan Samarang Sedang Berlangsung

FOKUS1,123 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setiap tahunnya melaksanakan program prioritas untuk pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan. Pelaksanaan program dan kegiatan prioritas tersebut menargetkan jalan-jalan strategis di wilayah Kabupaten Garut baik untuk pembangunan baru, peningkatan maupun pemeliharaan jalan yang telah ada.

Pada Sabtu (25/12/2021), sehubungan dengan keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan di wilayah Samarang yang dalam keadaan rusak, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, langsung melakukan monitor dan meminta Dinas PUPR untuk merespon keluhan warga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, Ir Luna Avriantini menyampaikan, bahwa proses perbaikan jalan untuk wilayah Samarang sedang proses perbaikan dan baru sampai jembatan Jati.

“Untuk jalan Samarang sedang proses perbaikan, hanya belum sampai ke yang diberitakan tadi. Insya Allah kami tidak akan tutup mata, nanti akan kesana juga, mohon bersabar. Perbaikan jalan ruas Kabupaten semuanya telah masuk ke dalam perencanaan strategis oleh Dinas PUPR,” beber Luna kepada hariangarutnews.com, Sabtu (25/12/2021).

Kadis PUPR mengatakan, berdasarkan laporan dari pegawainya, jalan yang parah di ruas Samarang sebagian sudah ditangani dan terus berjalan. Kebetulan, imbuh Luna, saat ini penyuplai hotmixnya tutup karena libur dan mudah-mudahan bisa tuntas sampai akhir desember, tandasnya.

“Perencanaan tahun 2022 yang akan datang ruas jalan ini telah menjadi perhatian untuk menjadi prioritas. Sehingga apabila pada ruas-ruas jalan tersebut terdapat kerusakan seperti retak permukaan, amblas dan kerusakan lainnya akan ditindaklanjuti pada tahap berikutnya. Terkait keluhan-keluhan masyarakat lainnya dalam hal pengerjaan peningkatan jalan di beberapa ruas jalan antara lain ruas jalan Pamengpeuk dan ruas jalan Banyuresmi sudah diusulkan kepada Pemprov Jabar,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *