Akibat Hujan Deras, Banjir dan Longsor Luluhlantakan Cisewu Garut

SEPUTAR GARUT881 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tiga Desa di Kecamatan Cisewu yaitu Desa Nyalindung, Desa Panggalih, dan Desa Cikarang, diterjang banjir dan tanah longsor, Sabtu (25/12/202), akibat hujan deras yang terus terjadi di daerah tersebut.

“Akibat dari bencana ini arus lintas di jalan provinsi sepanjang 200 meter sementara terputus, 6 rumah warga mengalami kerusakan, dan 1 unit jembatan gantung di Sungai Cilaki menghubungkan Kampung Pamalayan Desa Cikarang dengan Kampung Ciseureuh Desa Neglasari, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut terputus,” ujar Camat Cisewu, Heri, Sabtu (25/12/2021).

Berkaitan dengan bencana ini, lanjut Camat Cisewu, langkah cepat dilakukan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisewu beserta warga dengan melakukan pembersihan material longsor secara manual sebelum alat berat tiba di lokasi.

“Kami sudah melakukan evakuasi warga dan barang peralatan rumah ke rumah tetangga dan ke keluarga terdekat, kaitan dengan jembatan yang rusak kami telah membuat tanda atau rambu untuk kesemalatan masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada, terlebih saat ini curah hujan cukup tinggi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *