Jelang Nataru, Lalulintas Pertigaan Malangbong Garut Aman dan Lancar

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), kondisi arus lalulintas di kawasan pertigaan Malangbong arah Bandung, Tasikmalaya dan Sumedang terpantau lancar, Jum’at (24/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangbong Polres Garut, AKP Zainuri S Pd. Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pihaknya siaga untuk memantau arus balik dan mudik.

“Alhamdulillah jelang Natal dan tahun baru, khusus wilayah Malangbong sudah persiapan sebelumnya, juga untuk antisipasi baik arus lalullintas maupun kerumunan-kerumunan masa sesuai dengan arahan pimpinan, baik dari Kapolres ataupun Kapolda. Secara keseluruhan semoga selalu kondusif dalam keadaan aman dan lancar, kendati masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Zainuri.

Disampaikan Zaenuri, terkait vaksinasi jelang Nataru, masih tetap berjalan di wilayah yang ada di Kecamatan Malangbong. Tim dari tenaga kesehatan, kata Zainuri, ditempatkan dan ikut mendampingi bersama, apabila ada mobilitas warga masyarakat yang mudik belum divaksin bisa langsung dilakukan.

“Mudah-mudahan jelang Nataru, situasi lalulintas di Malangbong khususnya ada dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” harapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Malangbong, dr Asep menyampaikan, ada tiga tim yang diturunkan jelang perayaan Nataru, satu tim dua orang yang siaga menjalankan tugas di pos selama 24 jam dan dibantu juga oleh Puskesmas Citeras, Kersamanah dan Sukamerang.

“Semoga jelang Natal dan tahun baru 2022 ini khusus di wilayah pertigaan Malangbong yang menghubungkan Tasik, Sumedang dan Bandung, selalu menjaga keselamatanya pemudik dan kepada para pemudik tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata dr Asep. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *