Bersama Sekda Garut, DPRD dari Fraksi PDIP Tinjau Madrasah Tsanawiyah Darul Munajjah Kecamatan Peundey

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan didampingi Anggota Dewan Dapil IV Solihin dan Dapil III Dadan, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) yang juga sekaligus Ketua TAPD Kabupaten Garut H Nurdin Yana MH, meninjau langsung kondisi Madrasah Tsanawiyah Darul Munajjah yang beralamat di Kampung Mekarsari Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy. Sabtu, (18/12/2021).

Yudha mengatakan, sesuai Peraturan Kementerian Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 yang memuat bisanya hibah untuk satuan pendidikan Islam guna meningkatkan mutu pendidikan Islam.

“Insya Allah MTs Darul Munajjah akan mendapatkan hibah dari APBD Garut Tahun Anggaran 2022 Sekda juga akan mengusahakan adanya bantuan SCR dari BUMD maupun BUMN,” ujar Yudha.

Disela kunjungan Yudha melakukan silaturahmi dengan jajaran guru dan dengan siswa didik madrasah yang sudah tak memiliki orang tua. Dari 83 siswa ada 7 siswa yang merupakan anak yatim dan pada kesempatan tersebut, ia memberikan santunan dan baksos.

Yudha berharap menjelang tahun ajaran baru di bulan Juli 2022, tiga ruang kelas di Madrasah tersebut sudah direhab dan menjadi ruang kelas yang nyaman untuk siswa didik belajar.

“Insya Allah di bulan Januari 2022 Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut akan menyisihkan gaji untuk membantu rehab ruang kelas madrasah ini,” beber Yudha.

Sementara Itu Sekda Garut H Nurdin Yana MH menyebutkan, peninjauan yang dilakukan bersama DPRD tersebut, karena adanya laporan, informasi dan menyikapi apa yang disampaikan tentang kondisi bangunan sekolah yang rusak, dan setelah dicek memang real kenyatannya memprihatinkan.

“Sekolah tersebut memang kondisinya sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian pihak kami dan dan InsyAllah kita masukan ke Anggaran tahun 2022,” kata Nurdin Yana. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *