Razia Gabungan Tempat Hiburan Malam di Garut, 18 Orang Terjaring Operasi

FOKUS, GARUT KOTA2,098 views

HARIANGARUTNEWS.COM – 18 orang pengunjung tempat hiburan malam (karaoke) diwilayah perkotaan di Kabupaten Garut diamankan Petugas Gabungan Denpom III/2 Garut bersama petugas dari Provam Polres Garut, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Kujang TW lV Tahun 2021 dan PKL Siswa Dikpa Sarcab Pom pada Rabu (15/12/2021) malam.

Pantauan hariangarutnews.com dilapangan, dalam kegiatan operasi tersebut melibatkan anggota daru Denpom III/2 Garut sebanyak 15 personel, Siswa Dikpa Sarcab Pom, 20 personel, Propam Poles Garut 4 personel, Satpol PP Garut 10 personel dan BNN Garut, 4 personel.

Dokumentasi Apel Persiapan Razia Gabungan

Petugas gabungan mendatangi beberapa tempat hiburan malam yang menjadi target razia, bahkan secara detail satu persatu ruangan karaoke dimasuki oleh petugas. Kemudian menggeladah satu persatu identitas para pengunjung.

Pasi Gakum Denpom III/2, Kapten CPM Yaya Sunarya, dalam arahannya sebelum melakukan operasi menyampaikan, bahwa sasaran operasi merupakan tempat hiburan malam.

“Operasi kali ini menyasar tempat tempat hiburan malam, diantaranya Karaoke Milan, Karaoke Genesis, Live Musik Blue Ice, Live Musik Cargo, Karoke Charly, Karoke Caki dan Cafe Jardin,” jelas Kapten Yaya.

Pendataan pengunjung yang terjaring operasi karena tak membawa identitas diri

Kapten Yaya menjelaskan, dari semua tempat hiburan yang didatangi, berhasil diamankan 18 orang pengunjung, terdiri dari 11 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Pengunjung yang terjaring diamankan karena tidak bisa menunjukan identitas KTP kepada petugas.

Dari 18 orang yang diamankan, lanjut Kapten Yaya, terdapat dua orang yang diperiksa dan dilakukan test urine oleh petugas dari BNN karena diduga ketergantungan mengkonsumsi obat tanpa resep dokter. Usai dilakukan pendataan oleh petugas dari Sat Pol-PP, semua pengunjung yang terjaring diberikan arahan dan dipulangkan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *