Gerebek Vaksin Desa Cibunar Malangbong Garut, Sisir Warga Keliling Kampung

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam program percepatan vaksinasi, Pemerintah Desa Cibunar, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, gelar Gerebek Vaksin ke seluruh lapisan masyarakat diwilayah desa setempat, Rabu (15/12/2021). Hal ini juga merupakan upaya Herd Immunity Desember 2021.

Untuk memastikan kegiatan sesuai target, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malangbong, bersama babinsa, bhabinkamtibmas dan pemerintah deaa terjun langsung monitoring kegiatan Gerebek Vaksin di rumah ketua RW, Jajang Abdurrahna, di Kampung Saung Gunung RT 02/06 Desa Cibunar.

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Malangbong, Mohamad Badar Hamid, S STP M Si, mewakili Camat, mengatakan, vaksin yang dilakukan dengan penerapan strategi baru gerebek vaksin atau gerebek desa.

“Konsepnya sedikit berbeda dengan sebelumnya, kami membagi beberapa lokasi titik pelayanan agar mendekati sasaran,” ujar Badar.

Masih kata Badar, gerebek vaksin ini, dari unsur Forkopimcam, pemerintah desa berkeliling menyisir kampung untuk memastikan warga yang belum vaksin dan mobilisasi, dan tenaga kesehatan (Nakes) berbagi tugas dalam melaksanakan teknis vaksinasi.

“Alhmdulillah untuk wilayah di Kecamatan Malangbong ini saat melihat data yang ada, minimal dalam satu kali pelaksanaan vaksinasi, mencapai di angka 300 sampai 400 untuk dosis,” terang Badar.

Ia berharap, dengan program gerebek vaksin ini berjalan lancar dan kepada warga masyarakat yang belum vaksinasi, Badar meminta segera untuk vaksin karena sangat penting untuk kesehatan.

Sementara, Kepala Desa Cibunar, Asep Ramdansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang antusias telah ikut vaksinasi.

“Sekarang pelaksanaan gerebek vaksin yang ada di Desa Cibunar yang di bagi enam lokasi dan Alhamdulillah ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Asep meminta kepada warga yang ada di Desa Cibunar, meskipun sudah melaksanakan vaksinasi, agar tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *