Longsoran Tanah di Sukaresmi Garut, Hancurkan Rumah Warga

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,394 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat curah hujan yang cukup deras yang berdampak pada longsornya tanah, di Kampung Panagan, Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, satu bangunan rumah warga mikik Popon, warga setempat jebol dan tanah longsoran masuk ke dalam bangunan, pada Jum’at (10/12/2021).

Kepala RA Al Falah, Dedi S Pd mengatakan, pemilik rumah yang jebol tersebut sedang diluar kota, dan bangunan rumah ini digunakan untuk belajar siswa RA Al Falah. Kejadian jebolnya bangunan rumah tersebut, lanjut Dedi, sekitar pukul 14.00 saat hujan deras sedang mengguyur.

“Saya sangat sedih melihat kejadian ini karena pemilik rumah ini sedang merantau diluar kota, dan rumahnya setiap hari dipakai kegiatan mengajar anak-anak Paud RA Al-Falah,” ujar Dedi.

Lebih lanjut disampaikan Dedi, ini akan berdampak pada kegiatan mengajar, karena RA Al-Falah belum punya bangunan sendiri dan saat ini masih menumpang di rumah warga.

“Saya berharap ada solusi untuk semua ini, bagaimana rumah warga ini bisa ditangani dan anak-anak tetap bisa belajar,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *