Demokrat Peduli Kemanusiaan, DPD BMI Jawa Barat Salurakan Bantuan untuk Korban Banjir di Sukawening Garut

FOKUS740 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menginjak 12 hari pasca musibah banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Sabtu (27/11/2021) lalu. Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD BMI) Jawa Barat yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat berkunjung ke lokasi banjir bandang di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi, kecamatan Sukawening, Rabu (08/11/2021).

Ketua DPD BMI Jawa Barat, DR Imam Tunggara M Pd, memimpin langsung kunjungan kepada para korban untuk menyalurkan bantuan di lokasi posko bencana.

“Kami melaksanakan pengumpulan donasi terlebih dahulu untuk selanjutnya hari ini kami lakukan kegiatan ‘Demokrat Peduli Banjir Bandang Garut. Kami disini memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di kampung Ciloa Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Garut,” kata Imam Tunggara kepada wartawan.

Secara simbolis bantuan kepada ketua RT di posko bencana setempat .Ia berharap, bantuan banjir tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

“Alhamdulillah, saya didampingi para pengurus BMI Jawa Barat, juga Baraya Imam Tunggara, dan mereka semua juga kader Demokrat tentunya. Saya berharap dengan kondisi saat ini, semoga ekonomi segera pulih kembali karena ini bencana alam,” harapnya.

Lanjut disampaikan Imam, BMI merupakan sayap Partai Demokrat sehingga sama mempunyai semboyan ‘Berkoalisi dengan Rakyat. Harapan kepedulian terhadap Rakyat ini merupakan perjuangan Partai Demokrat, sehingga nanti rakyat bisa lebih mempercaya lagi Demokrat.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Kurnia, di posko bencana mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPD BMI Jawa Barat yang telah datang ke Kampung Ciloa, memberikan bantuan kepada warga terdampak di lokasi yang di terjang banjir bandang.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu meringankan beban masyarakat di tengah musibah banjir yang melanda dan meluluh luntakan kampung ini,” singkatnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *