Wakil Ketua DPRD Garut Fraksi Gerindra Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2021

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai amanat konstitusi dan untuk menampung aspirasi untuk menjadi pokok-pokok pikiran, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Enan dari Fraksi Gerindra, gelar Reses Masa Sidang III Tahun Sidang 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) II, di aula Kecamatan Malangbong, Selasa (07/12/2021).

Turut hadir dalam acara, mewakili Camat, Sekmat Malangbong, Mohamad Badar Hamid S STP M Si, Kapolsek AKP Zainuri S Pd, Danramil Kapten CHB Sobirin, para kepala desa beserta para sekretaris desa, anggota BPD, karang taruna dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Malangbong.

Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, Reses ini wajib dilakuan 50 anggota DPRD dan didalamnya para unsur pimpinan dewan untuk datang ke konstituennya di masing-masing dapil-nya.

“Ini untuk menampung aspirasi masyarakat dari berbagai usulan usulan yang ada di masyarakat itu sendiri,” ujar Enan.

Usulan tersebut, lanjut Enan, ada outputnya dibentuklah usulan-usulan menjadi priorotas kegiatan atau program, terutama dari pembangunan, baik pembangunan infrastruktur, keagamaan, kebudayaan, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya sesuai peraturan yang berlaku.

Terkait adanya usulan UPT Damkar di Kecamatan Malangbong, Enan menyebutkan bahwa saat ini wilayah utara baru ada di Kecamatan Limbangan. Karena jangkauan ke Malangbong memakan waktu setengah jam kurang lebih, kata Enan, makanya diusulkan.

“Saat itu saya mengusulkan ke pihak dinas terkait di pemkan Garut, karena wilayah malangbong itu sangat luas dan berdekatan dengan Kecamatan Kersamanah. Alhamdulillah direspon juga dan ahirnya terwujud,” tutur Enan.

Enan berharap dalam masa Reses ini karena masih dalam masa pandemi, agar menjaga protokol kesehatan. Apalagi kata Enan, perpanjangan PPKM sampai akhir tahun diberlakukan kembali. Termasuk bagi desa-desa, Enan juga mengingatkan dalam pengelolaan keuangan.

“Harus lebih berhati-hati dalam penerapan anggaran, supaya kita dalam menjalankan pemerintahan itu selamat lahir dan bathin,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekmat Malangbong, Mohamad Badar Hamid mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas giat Reses yang dilaksanakan. Apalagi sosok Wakil Ketua DPRD memang asli putra daerah Malangbong.

Mengenai usulan UPT Damkar di Malangbong, lanjut Badar, Forkopimcam dan warga tentunya sangat menyambut baik. Pihak pemerintahan kecamatan kata dia, tinggal menyiapkan lahan yang tersedia untuk lokasi UPT Damkar Malamgbong.

“Telah dilakukan persiapan mulai dari pengukuran lahan dan alhamdulillah mulai dari minggu kemarin kita sudah mlaksanakan pembangunan ini dan langsung dilaksanakan oleh dinas damkar,” paparnya.

Ditambahkan Badar, untuk personil damkar dan unit armada, menurut informasi dari dinas, sudah dipersiapkan, tinggal menunggu pembanguan selesai dan personil ditempatkan. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *