Revitalisasi Pengurus, Karang Taruna Se-Kabupaten Garut Gelar Temu Karya ke-VII

FOKUS1,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Dalam rangka menghidupkan kembali eksistensi karena sempat redup setelah melalui masa pandemi Covid-19, hari ini, Selasa (07/12/22) Karang Taruna Se-Kabupaten Garut gelar Temu Karya ke-VII yang bertempat di Hotel Paseban, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang musyawarah bagi Karang Taruna Se-kabupaten Garut untuk pemilihan ketua dan juga pengurus masa khidmat tahun 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, Irwandani, S.Ip M.Si mengatakan, bahwa kita hanya menghadirkan himbauan ini 1 kecamatan 1 orang keputusannya, hal ini dibatasi karena semata-mata kita menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) demi kita semua.

“Insyaallah panitia melakukan siaran langsung, jadi temen-temen yang tidak bisa hadir ada yang di luar ada yang di kecamatan pasti bisa mengikuti acara ini namun dengan cara yang lain. Sekali lagi saya selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut yang sebentar lagi berakhir untuk periode tahun 2018-2021 ini mohon maaf tidak menghadirkan seperti dulu karena situasi yang tidak memungkinkan,” paparnya saat diwawancarai hariangarutews.com, Selasa (07/12/2021).

Menurut Irwandani, selama 5 tahun bersama-sama mengembangkan karang taruna, tentunya ada hal suka dan duka yang sudah dilalui.

“Apalagi 2 tahun terakhir ini jujur saja kegiatan kami tidak terlalu bisa maksimal karena situasi Covid-19, dan saya juga mendo’akan semoga temen-temen kita, sahabat-sahabat kita pengurus karang taruna yang gugur mendahului kita karena musibah Covid-19 senantiasa diampuni dan diterima amal sholehnya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, sebagai Ketua Karang Taruna dirinya mengaku masih belum bisa bekerja dengan maksimal.

“Namun demikian saya juga merasakan bahwa selama 5 tahun ini saya khususnya selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut dan pengurus periode yang sekarang belum begitu optimal, masih banyak kelemahan-kelemahan yang terasa dan kami juga menyadari,” ungkap Irwandani .

Ia juga menyampaikan, seniorpun merasakan hal yang sama ketika periode-periode sebelumnya, apalagi kondisi Karang Taruna Kabupaten Garut ketika kepengurusan kemarin itu benar-benar dari nol. Maka program pertama kemarin itu adalah konsolidasi internal dan sudah beberapa kali dilakukan dan yang kedua adalah kesekretariatan.

“Alhamdulliah difasilitasi oleh Dinas Sosial kita sekarang sudah mempunyai sekretariat yang representatif di Sosial Centre yang ada di Jalan Patriot. Terakhir saya mengucapkan selamat kepada para peserta Temu Karya Ke-VII nanti silakan mang dan teteh bermusyawarah untuk menentukan kepengurusan ke depan. Saya berharap kepengurusan ke depan bisa lebih baik,” pungkasnya. (Ricky-Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *