Gandeng Pengusaha di Garut Utara, Pemerintah Desa Mekarsari Cibatu Gelar Vaksin Presisi Polri

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Vaksin Presisi Polri bersama Forkopimcam Cibatu Kabupaten Garut, tokoh masyarakat, pengusaha dan karang taruna, gelar vaksin untuk warga di wilayah Kecamatan Cibatu dan Kersamanah, Jum’at (26/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di halaman Rumah Makan Ropita, Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu yang dihadiri unsur Forkopimcam, pemilik Rumah Makan Ropita, Aten, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan karang taruna. Ada 1.500 dosis vaksin tersedia dalam kegiatan tersebut.

Warga yang divaksin mendapatkan bantuan beras dari pemilik Rumah Makan Ropita

Saat diwawnacarai awak media, Kepala Desa Mekarsari, Ahmad Sadli mengatakan, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri ini sangat disambut baik warga masyarakat. Menurutnya, warga sangat antusias mengikuti suntik vaksin dengan datang ke lokasi pelayanan, di halaman Rumah Makan Ropita.

“Bukan hanya warga desa kami tetapi ada dari warga desa tetangga, seperti dari Desa Sukalillah, bahkan ada dari Desa Sukamerang Kersamanah Kecamatan Kersamanah,” terang Ahmad.

Masih kata Ahmad Sadli, gelar vaksinasi Presisi Polri ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari semua pihak, unsur Forkopimcam, pemerintah desa dan terutama pemilik lokasi Rumah Makan Ropita yang memberikan tempat untuk dijadikan lokasi pelayanan vaksin.

“Terima kasih kepada semua pihak, Forkopimcam, petugas medis, TNI-Polri, terutama juga kepada Bos Aten, pemilik Rumah Makan Ropita yang telah memberikan tempat untuk pelayanan,” ungkapnya.

Ahmad berharap, dengan gelar vaksin Presisi Polri, semua warga masyarakat bisa ikut divaksin agar terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, H Cucum Sumardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara dan pemilik Rumah Makan Ropita yang telah berpartisipasi turut mensukswskan kegiatan dengan menyediakan tempat untuk layanan vaksin.

Terlebih, sambung Cucum, pemilik Ropita peduli sosial dampak pandemi dengan membagikan beras paket 5 kilogram untuk dosis 1 dan 2,5 kilogram untuk dosis 2, dibagikan kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini tetap kita laksanakan kedepan, agar kita lebih baik dan lebih sehat lagi. Harapan mencapai 80% warga divaksin bisa tercapai, aktivitas kembali normal seperti sediakala,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *